KKG Gugus Menur Boyolali Berkunjung ke Museum HM Soeharto

Rabu, 26 Juni 2019 Museum Memorial Jenderal Besar HM Soeharto kedatangan tamu dari Rombongan Kelompok Kerja Guru sebanyak 35 guru. KKG merupakan wadah kegiatan professional bagi guru SD/MI/SDLB di tingkat kecamatan yang terdiri dari sejumlah guru dari sejumlah sekolah.

KKG Gugus Menur Boyolali ini berkunjung untuk mengenang kembali sosok pemimpin yang kharismatik, pemimpin yang terkenal akan senyumannya, sosok yang kalem, sabar dan penuh wibawa. Rombongan dipandu dan d antar oleh edukator museum Mbak Maryanti.

Rombongan ibu guru yang cantik-cantik dan lincah ini mendapat penjelasan bagaimana methode museum dalam memberikan edukasi dan motivasi bagi murid sekolah dasar yang dilakukan di pendopo utama. Selanjutnya rombongan juga dijelaskan tentang sejarah Pak Harto, tentang Pak Probosutedjo sang adik yang berinisiatif merancang dan membangun memorial HM.Soeharto untuk selalu dikenang oleh masyarakat.

Kemudian disampaikan juga tentang maksud dan tujuan dibangun museum bagi masyarakat dan generasi penerus bangsa putra-putri Indonesia. Pemutaran film sejarah autobiografi pak Harto adalah bagian penting untuk d nikmati oleh para ibu guru dari KKG Gugus Menur yang ingin mengenal lebih dekat sosok anak desa, bapak bangsa, Presiden kedua Republik Indonesia HM.Soeharto.

Terima Kasih kami sampaikan kepada ibu-ibu guru yang kompak dan selalu ceria. Semoga kunjungan wisata sejarah di Museum HM Soeharto ini bermanfaat dan penuh barokah. Jangan lupa besok ajak anak-anak didik berkunjung di Museum HM Soeharto, ajak anak didik berpetualang, berwisata sambil belajar tentang sejarah bapak bangsa HM. Soeharto.

Leave A Reply

Your email address will not be published.