TPA Al Muttaqin Kulon Progo Kunjungi Museum HM Soeharto

Kamis, 27 Juni 2019 Museum Memorial Jenderal Besar HM Soeharto dikunjungi anak-anak dari TPA Al Muttaqin sebanyak 30 orang didampingi oleh Bapak Ibu Guru. Anak-anak dengan senang dan bahagia memasuki halaman museum dengan penuh keceriaan. Rombongan disambut dan dipandu oleh Ibu Maryanti dan Edukator museum Mbak Devi.

Program pertama dilaksanakan di Pendopo Utama Museum untuk menonton beberapa hiburan film kartun lucu dengan tertawa penuh keceriaan. Selanjutnya, edukator mengajak mereka bersama-sama untuk menyanyikan lagu “Guru Tercinta” sebuah hadiah istimewa dari anak-anak kepada Bapak atau Ibu Guru tercinta yang telah mendidik dan mendampingi mereka dengan ikhlas.

Program kedua, anak-anak diajak nonton bareng film sejarah Bapak Soeharto, sambil diberikan edukasi tentang sosok bapak bangsa, bapak pembangunan nasional yang mulanya dari sosok anak desa yang lahir di Desa Kemusuk ini yang kemudian hari menjadi pemimpin negeri ini, menjadi Presiden Kedua Republik Indonesia yang telah memimpin selama 32 tahun.

Dilanjutkan dengan berkeliling ke dalam diorama museum dan ini menjadikan petualangan tersendiri. Lorong – lorong waktu sejarah Pak Harto yang digambarkan dalam diorama museum merupakan sesuatu yang menarik dan sangat dinikmati oleh anak-anak yang cerdas dan lincah ini.

Setelah memasuki ruang diorama, dilanjutkan dengan berkeliling melihat Petilasan Tempat Bapak Soeharto dilahirkan serta bisa melihat dan merasakan sejuknya air peninggalan di sumur kenangan yang dibangun oleh eyang Atmo Sudiro kakeknya Pak Harto.

Kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Ibu Guru TPA Al Muttaqin Pandoan, Galur, Kulon Progo, semoga apa yang telah diberikan oleh Pak Harto untuk bangsa dan negeri ini bisa selalu menjadi tauladan bagi anak-anak negeri ini. Semoga bermanfaat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.