SDN 1 Iroyudan Bantul Laksanakan Upacara Kelulusan di Museum HM Soeharto

Rabu, 12 Juni 2019, Museum Memorial Jenderal Besar HM Soeharto kedatangan tamu murid-murid dari SD Negeri 1 Iroyudan, Desa Guwo Sari, Kecamatan Pajangan, Bantul. Dipimpin langsung oleh Bapak Jaswabiwantoro, S.Pd, Kepala Sekolah dan didampingi bapak-ibu guru, murid-murid kelas VI mengadakan kegiatan kunjungan untuk mengenang almarhum Bapak HM. Soeharto, bermain game dan kelincahan sekaligus Pengumuman kelulusan Tahun ajaran 2018-2019.

Dengan berseragam baju putih dan bawahan merah terlihat anak-anak ini semakin gagah. Agenda di Museum HM Soeharto dipandu oleh Ibu Maryanti dan Mbak Devi edukator museum.

Program pertama adalah bersama-sama menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Dengan semangat untuk memberi informasi dan semangat memberi edukasi tentang wawasan kebangsaan dan nasionalisme, mereka diajak menyanyikan lagu kebangsaan tersebut dengan penuh hikmat.

Beberapa motivasi tentang keikhlasan, motivasi bagaimana anak didik harus selalu bersyukur, selalu menghormati, menyayangi dan menghormati bapak-ibu pembimbing dengan memberi hadiah istimewa menyanyikan lagu utk mereka lagu yang berjudul “Guruku tersayang”.

Selanjutnya edukator menjelaskan tentang museum dan juga sejarah bapak HM. Soeharto, yang dilanjutkan dengan nonton bareng film sejarah dan berkeliling di diorama museum dan petilasan tempat lahirnya bapak HM Soeharto.

Setelah program edukasi tentang museum dan sejarah pak Harto selesai, agenda berikutnya adalah kegiatan game, bermain kelincahan dalam kebersamaan dan di lanjutkan dengan pengumuman kelulusan untuk siswa-siswi kelas VI.

Syukur alhamdulillah atas kerja keras bapak-ibu guru dalam mendidik dan mendampingi murid-murid cerdas ini dan atas dukungan dari orangtua siswa, maka hasilnya semua pelajar kelas VI, SD Negeri 1. Iroyudan, Guwosari, Pajangan, Kabupaten Bantul 100 persen semuanya lulus.

Selamat kami sampaikan dan terima kasih atas kunjungan dan kegiatannya di museum HM Soeharto. Semoga bermanfaat dan anak-anak bisa terinspirasi dari suri tauladan Bapak pembangunan nasional HM Soeharto.

Leave A Reply

Your email address will not be published.