Dispar Bantul Gelar Workshop Pengembangan dan Promosi Pariwisata di Museum HM Soeharto

Dalam rangka Pengembangan Destinasi Wisata di Kabupaten Bantul dan upaya peningkatan promosi wisata, Dinas Pariwisata mengadakan koordinasi, temu karya dan silahturahmi dengan para pelaku pariwisata yang berada di wilayah Kecamatan Sedayu, Senin, 17 Juni 2019.

Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul di bawah kepemimpinan Kwintarto Heru Prabowo, S. Sos. MM selalu berusaha berinovasi, mempromosikan wisata dan mengembangkan destinasi wisata baru di wilayah tersebut. Sedayu merupakan wilayah yang cukup strategis untuk pengembangan destinasi wisata di wilayah Bantul bagian barat.

Dengan adanya pembangunan dan akan segera direalisasikan Bandara New Yogyakarta Internasional Airport di Kulon Progo, maka sangat tepat kalau wilayah Sedayu dikembangkan menjadi kawasan destinasi pariwisata.

Workshop yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul kali ini dengan tema “Promosi Pariwisata luar dan dalam negeri, Pengembangan Destinasi Pariwisata Kabupaten Bantul”.

Para pelaku pariwisata dan destinasi wisata yang diundang pada acara ini antara lain, PHRI, Asita, Obyek Wisata Goa Payaman, Kebun Buah Sedayu, Praon Cawan, Karts Tubing Sedayu, Sobo Deso, Pusat Industri rakyat Sangkar Burung Argosari, Museum HM Soeharto dan beberapa obyek wisata lainnya yang ada di Kecamatan Sedayu.

Sambutan utama dari kegiatan Promosi pariwisata di dalam dan di luar negeri dan Pengembangan Destinasi Wisata ini sekaligus membuka acara workshop di sampaikan oleh Ibu Ni Nyoman Yudiriani, Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata, mewakili kepala Dinas Pariwisata Bantul dan penyampaian materi dibawakan oleh Mas Adi dan Mbak Ayik dari HPI dan ASITA Bantul.

Kegiatan workshop seperti ini sangatlah bermanfaat bagi para pelaku pariwisata dan masyarakat wisata yang ada di wilayah Sedayu. Semoga ilmu maupun pengalaman yang didapat dalam kegiatan ini akan mempercepat tumbuh dan berkembangnya destinasi wisata yang ada. Akan muncul kader-kader Pokdarwis yang handal. Akan terwujud Desa Wisata yang dikelola secara profesional dan berbudaya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.