Studi Wisata, Ratusan Murid Memenuhi Museum HM Soeharto

Kamis, 25 April 2019 Museum Memorial Jenderal Besar HM Soeharto tetap menjadi tempat favorit untuk kunjungan sejarah anak-anak sekolah dasar, taman kanak-kanak hingga pendidikan anak usia dini. Di samping itu beberapa rombongan keluarga dengan jumlah 5 sampai 10 orang juga menyempatkan menikmati kenyamanan museum sekaligus mengenang Bapak Pembangunan Nasional.

Beberapa anak dari sekolah dasar dan taman kanak-kanak tersebut antara lain, SD IT Bina Insan Kamil, Lungguhrejo, Wonokerto, Turi, Sleman; SD Negeri 3 Sentolo, Kali Bondol, Sentolo, Kulon Progo; TK Pertiwi Kebumen; TK Masyithoh Paliyan, Banjaran, Gunungkidul; TK ABA Prapak, Kecamatan Minggir, Kabupaten Sleman; dan SPS Kuncup Mekar, Semingin, Sumbersari, Moyudan, Sleman.

Dari data museum kamis ini terdapat 420 wisatawan dari berbagai kalangan dan dari berbagai daerah yang mengunjungi museum Memorial Jenderal Besar HM Soeharto.

Dengan dipandu edukator museum Ibu Maryanti dan Mbak Devi para wisatawan tersebut mendapat penjelasan bagaimana sejarah Pak Harto dan keterangan tentang berdirinya museum. Setelah itu disampaikan juga tentang maksud dan tujuan dibangun museum bagi pengunjung.

Pemutaran film sejarah autobiografi pak Harto adalah bagian penting untuk di nikmati oleh mssyarakat dan generasi penerus bangsa yang sangat ingin mengenal sosok anak desa, anak bangsa, bapak Presiden kedua Republik Indonesia.

Agenda berikutnya mereka mengelilingi diorama yang merupakan penjelasan lebih lanjut dari film yang tadi ditonton bersama di pendopo utama museum.

Terima kami ucapkan kepada kepala sekolah, bapak-ibu guru, bunda TK dan SPS atas legiatannya di Museum HM Soeharto. Semoga kunjungan wisata sejarah di museum ini bermanfaat bagi masyarakat dan bisa menginspirasi generasi milenial yang hebat ini.

TK YM Maesan, Kecamatan Lendah, Kabupaten Kulon Progo
SPS Kuncup Mekar, Semingin, Sumbersari, Moyudan, Sleman
TK ABA Prapak, Kecamatan Minggir, Sleman

Leave A Reply

Your email address will not be published.