Jumat Barokah di Museum HM Soeharto Bersama Anak-anak TK dan SD

Jum’at, 26 April 2019 museum dikunjungi 240 murid-murid dari SD Ngetal, Margo Agung, Seyegan; KB TK Bhakti PKK 2 Daplokan, Seyegan, Sleman dan SMK Negeri 1 Sedayu, Kabupaten Bantul. Anak-anak dari Seyegan tersebut melaksanakan Outing Study pada pagi hari. Program edukasi di museum di pandu oleh Ibu Maryanti.

Program pertama anak-anak diajak menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Mendidik karakter anak bangsa di mulai dari sejak usia dini, dengan diajak menyanyikan lagu kebangsaan bersama, maka semangat bangga menjadi anak Indonesia akan semakin melekat seiring dengan tumbuh dan berkembangnya jiwa nasionalisme mereka. Beberapa hiburan di layar film pendopo utama edukator sajokan. Kemudian mereka mendapat penjelasan tentang museum dan penjelasan tentang sejarah Bapak HM Soeharto .

Selanjutnya mereka diajak nonton bareng film sekilas sejarah Pak Harto dan dilanjutkan berkeliling di diorama museum dan melihat petilasan tempat lahirnya pak Harto, sekaligus menengok sumur kenangan atau sumur peninggalan.
Hari ini merupakan Jum’at ini penuh barokah, karena pada siang harinya museum mendapat kunjungan dari siswa-siswi SMK Negeri 1 Sedayu Bantul untuk berkunjung sekaligus belajar tentang sejarah bapak bangsa, bapak pembangunan nasional, HM.Soeharto.

Terima kami ucapkan kepada bapak-ibu guru dan anak-anak dari Sekolah dasar dan taman kanak-kanak dari Kecamatan Seyegan serta siswa-siswi SMK Negeri 1. Sedayu atas kunjungan dan kegiatannya di museum HM Soeharto. Semoga bermanfaat dan penuh barokah.

Kartinian SD Ngetal, Margo Agung, Seyegan, Sleman
KB TK Bhakti PKK 2 Daplokan, Margomulyo, Seyegan, Sleman

Leave A Reply

Your email address will not be published.