Museum HM Soeharto Dikunjungi Mahasiswa Politekhnik Indonusa Surakarta

Sabtu, 4 Mei 2019 museum dikunjungi sebanyak 30 mahasiswa Politekhnik Indonusa, yang didampingi oleh dosen pembina, bapak Muhammad Qoyim. Rombongan disambut oleh Bapak. H. Gatot Nugroho S.Pt, Kepala Museum Memorial Jenderal Besar HM Soeharto.

Kegiatan kunjungan wisata sejarah bangsa ini diperkenalkan kepada para mahasiswa dengan harapan, mereka bisa mengetahui perjuangan, pengabdian dan kepemimpinan Pak Harto dan apa yang telah menjadi suri tauladan Bapak HM Soeharto bisa menjadi inspirasi mereka.

Rombongan mendapat penjelasan langsung dari kepala Museum HM. Soeharto. Program yang pertama adalah edukasi untuk menjaga jiwa nasionalisme generasi penerus bangsa dengan bersama-sama menyanyikan Lagu kebangsaan Indonesia Raya di pendopo utama museum. Kemudian mereka diberi penjelasan tentang pemrakarsa dan pendiri museum, tujuan dibangun museum sebagai sumber inspirasi bagi generasi penerus bangsa dan beberapa penjelasan lainnya di pendopo utama museum.

Sebelum edukasi sejarah Bapak HM Soeharto diberikan, ada beberapa hiburan ringan yang ditayangkan di layar film pendopo utama museum. Motivasi tentang keikhlasan untuk memberi sentuhan selalu ringan dalam membantu sesama yang membutuhkan dengan ikhlas dan tanpa pamrih.

Selanjutnya kepala museum menjelaskan bagaimana sejarah Pak Harto dan keterangan tentang berdirinya museum. Setelah itu disampaikan juga tentang maksud dan tujuan dibangun museum bagi putra-putri Indonesia. Pemutaran film sejarah autobiografi pak Harto adalah bagian penting untuk dinikmati oleh generasi penerus bangsa yang sangat ingin mengenal sosok anak desa, anak bangsa, bapak Presiden kedua Republik Indonesia.

Agenda berikutnya mereka mengelilingi diorama yang merupakan penjelasan lebih lanjut dari film yang tadi ditonton bersama di pendopo utama museum. Terima kami ucapkan kepada Bapak Muhammad Qoyim dan Keluarga Politekhnik Surakarta. Semoga kunjungan wisata sejarah di Museum HM Soeharto ini bermanfaat dan penuh barokah.

Leave A Reply

Your email address will not be published.