Murid SD dan TK di DIY dan Jateng Padati Museum HM Soeharto

Sabtu 4 Mei 2019 museum sejak pagi sudah kunjungi oleh anak-anak dari TK KB Cinta Bangsa, jl. Retno Dumilah Kota Gede, Yogyakarta. TK Sumber Sari Yaumi, Kecamatan Moyudan, Sleman dan TK ABA Patihan, Gading Sari, Kecamatan Sanden, Bantul. Kemudian beberapa rombongan sekolah dasar yang berkunjung adalah SD Negeri Playen, Kabupaten Gunung Kidul. MI Guppi Ngargomulyo, Tanen, Kecamatan Dukun, Magelang. SD Negeri Kembang Malang, Cerme Panjatan, dan SD Negeri Donomulyo, Nanggulan, Kulon Progo.

Rombongan anak-anak TK dan murid sekolah dasar dari berbagai daerah ini memasuki halaman museum dengan semangat belajar ingin tahu lebih dalam tentang sejarah tokoh besar negeri ini, yang sama-sama anak desa seperti mereka. Mereka dipandu oleh edukator museum Ibu Maryanti dan Mbak Devi.

Program dari museum dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Rasa bangga menjadi anak Indonesia, menjadi generasi penerus bangsa yang akan membangun negeri tercinta harus selalu di tanamkan kepada setiap anak bangsa. Kemudian mereka mendapat beberapa tayangan hiburan yang dilanjutkan dengan diberi beberapa motivasi.

Sentuhan motivasi tentang kasih sayang kedua orangtua, motivasi tentang rasa cinta dan sayang kepada bapak-ibu guru yang punya jasa mencerdaskan mereka adalah edukasi yang harus selalu disampaikan kepada anak-anak hebat ini.

Terimakasih kami ucapkan kepada bapak-ibu guru, kepada orang tua dan semuanya. Semoga dengan belajar sejarah Pak Harto anak-anak dari taman kanak-kanak dan dari sekolah dasar ini terinspirasi pada kesederhanaan, pengabdian, perjuangan dan kepemimpinan Presiden kedua Republik Indonesia HM. Soeharto.

SD Negeri Donomulyo, Kecamatan Nanggulan, Kulon Progo.
MI Guppi Ngargomulyo, Tanem, Kecamatan Dukun, Magelang
TK ABA Patihan, Gading Sari, Kecamatan Sanden, Bantul

Leave A Reply

Your email address will not be published.