Museum HM Soeharto Dikunjungi Kadisjarahad TNI Angkatan Darat

Jum’at 3 Mei 2019 merupakan hari yang penuh berkah bagi museum HM Soeharto. Sejak pagi museum sudah dipenuhi oleh murid sekolah dasar dan anak-anak PAUD dari Kabupaten Sleman, Bantul, Kulon Progo dan Kabupaten Magelang. Kemudian mendapat kunjungan dari Ditlantas Polda DIY dalam rangka sosialisasi Program Operasi Keselamatan Progo 2019.

Jum’at tersebut museum juga kedatangan tamu dari salah satu Pimpinan Pusat TNI Angkatan Darat, Brigjen. TNI Eddy Syahputra Siahaan S.IP. Kepala Dinas Sejarah Angkatan Darat didampingi oleh Kol. Arm. Heri Purwanto S.IP. dan Bapak Benny dan Bapak Imam dari Bandung, Jawa Barat. Beliau sangat senang bisa silaturahmi dan berkunjung di Museum Memorial Jenderal Besar HM Soeharto.

Pemimpin bangsa, sosok Jenderal Besar yang selalu dihormati dan selalu dikenang oleh masyarakat Indonesia. Di mata bapak Eddy Syahputra Jenderal Besar HM Soeharto merupakan pemimpin yang kharismatik, tegas, jujur dan berwibawa. Filosofi kepemimpinan alm. dengan semboyan tiga huruf jawa Sa-Sa-Sa yakni Sabar-Sareh dan Sholeh. Filosofi Mikul Duwur Mendem Jero, filosafi Menang tampa ngasoreke, ngluruk tampa bala, berbudi bawa laksana dan banyak lagi filosofi jawa yang berisi Pitutur lan wewaler atau banyak nasehat dan larangan-larangan.

Kepada yang terhormat bapak Eddy Syahputra dan keluarga besar Disjarahad TNI AD, Terimakasih atas kunjungan, silaturahmi dan beberapa masukkan dan bimbingannya. Mudah-mudahan kunjungan orang nomor satu di jajaran dinas sejarah Angkatan Darat ini selalu membawa barokah untuk kita sekalian.

Leave A Reply

Your email address will not be published.