Polisi Ramah Anak di Museum HM Soeharto

Jum’at, 3 Mei 2019 museum mendapat tamu-tamu istimewa. Pertama museum dikunjungi oleh Rombongan dari SD Negeri Blubuk, Kecamatan Pengasih, Kulon Progo, Kemudian rombongan dari SD Negeri Gumelen I, Kecamatan Pakis, Kabupaten Magelang dan SMK Bhakti Putra Bangsa Purworejo. Kunjungan rombongan anak-anak sekolah dasar dari SMK ini bersamaan dengan kunjungan rombongan dari Ditlantas Polda DIY dalam rangka program Operasi Keselamatan Progo 2019.

Para aparat keamanan ditlantas polda DIY ini berbaur dengan murid-murid sekolah dasar untuk mengenang kembali sosok bapak bangsa HM Soeharto. Rombongan bapak-ibu dari Polda DIY ini setelah bersama-sama dengan anak-anak mereka berkeliling melihat diorama dan beberapa sudut museum termasuk melihat petilasan tempat lahirnya Pak Harto. Untuk rombongan pelajar di pandu oleh edukator museum Ibu Maryanti untuk mendapatkan program museum dan juga keterangan tentang museum dan sejarah Pak Harto.

Program pertama yang dilakukan adalah menyanyikan Lagu kebangsaan Indonesia Raya bersama-sama. Kemudian di setelah itu ada Beberapa hiburan film hiburan untuk menambah meriahnya suasana di pendopo museum. Program berikutnya siswa-siswi di ajak untuk ersama-sama memberikan hadiah kepada bapak-ibu guru tercinta dengan menyanyikan lagu guru ku tersayang. Penjelasan tentang museum, tentang sejarah perjalanan hidup pak Harto dan di lanjutkan pemutaran film sejarah Pak Harto sosok bapak bangsa, bapak pembangunan nasional dan Presiden Republik Indonesia kedua.

Selanjutnya rombongan berkeliling di dalam diorama museum dan ini menjadikan petualangan tersendiri bagi mereka. Lorong-lorong waktu perjalanan sejarah Pak Harto yang digambarkan dalam diorama museum merupakan sesuatu yang menarik dan sangat di nikmati oleh para siswa baik dari sekolah dasar Kulon Progo, SD Negeri Gumelen I Pakis, Magelang maupun rombongan dari SMK Bhakti Putra Bangsa Purworejo ini.

Terima Kasih kami ucapkan kepada Kepala Sekolah, para ibu guru, orang tua dan semuanya. Semoga segala sesuatu yang telah di berikan oleh Pak Harto untuk bangsa dan negara bisa selalu menjadi suri teladan bagi anak-anak negeri ini. Semoga semua kegiatan di Museum HM Soeharto selalu bermanfaat dan penuh barokah.

SD Negeri Gumelen I. Kecamatan Pakis, Kabupaten Magelang.
SMK Bhakti Putra Bangsa, Kabupaten Purworejo

Leave A Reply

Your email address will not be published.