Museum HM Soeharto Dikunjungi IPPK Kecamatan Ceper Klaten

Sabtu, 4 Mei 2019 museum dikunjungi oleh bapak-ibu dari Ikatan Purna Karya Pendidikan dan Kebudayaan (IPPK) Kecamatan Ceper, Kabupaten Klaten. Bapak-ibu para sesepuh pendidikan ini berwisata, bernostalgia sambil mengenang bapak bangsa, bapak pembangunan nasional HM. Soeharto. Ada rasa rindu yang mendalam di hati mereka.

Rombongan ini mendapat penjelasan dari edukator museum tentang sejarah bapak HM Soeharto. Pemutaran slide photo pak Harto yang diiringi alunan lagu gugur bunga di pendopo utama museum mengingatkan memori bapak-ibu ini pada saat menjadi pegawai negeri sipil membangun negeri dengan upaya mencerdaskan masyarakat dan generasi penerus bangsa, di mana pada masa itu beliau mempunyai sosok pemimpin yang kharismatik, bapak HM Soeharto.

Penjelasan tentang museum dan sejarah perjalanan hidup pak Harto mereka dengarkan dengan seksama sambil kenangan selalu mengikuti. Bapak-ibu rombongan dari Ikatan Purna Karya Pendidikan kecamatan Ceper tersebut setelah menikmati pemutaran film sejarah autobiografi pak Harto, mereka berlama-lama mengelilingi diorama dan beberapa sudut museum. Terimakasih kami sampaikan atas kunjungan yang penuh kenangan ini. Mudah-mudahan bermanfaat dan barokah.

Leave A Reply

Your email address will not be published.