MTs Nurul Islam Indramayu Kunjungi Museum HM Soeharto

65 siswa dan bapak-ibu guru dari MTs Nurul Islam Jl. Arjasari, Bugel Patrol, Indramayu berkunjung ke Museum Memorial Jenderal Besar HM Soeharto. Rombongan ini memasuki halaman museum dengan semangat belajar ingin tahu lebih dalam tentang sejarah tokoh besar negeri ini, yang lahir di desa Kemusuk. Mereka dipandu oleh edukator museum Ibu Maryanti dan Mbak Devi.

Program dari museum dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Rasa bangga menjadi anak Indonesia, menjadi generasi penerus bangsa yang akan membangun negeri tercinta harus selalu di tanamkan kepada setiap anak bangsa.
Kemudian mereka mendapat beberapa tayangan hiburan yang dilanjutkan dengan diberi beberapa motivasi. Selanjutnya edukator museum menjelaskan bagaimana sejarah Pak Harto dan keterangan tentang berdirinya museum serta menonton film sejarah autobiografi pak Harto.

Agenda berikutnya mereka mengelilingi diorama yang merupakan penjelasan lebih lanjut dari film yang tadi ditonton bersama di pendopo utama museum.

Terima kami ucapkan kepada kepala sekolah, bapak-ibu guru dan keluarga besar MTs Nurul Islam Indramayu, Jawa Barat. Semoga kunjungan wisata sejarah di Museum HM Soeharto ini bermanfaat dan bisa menginspirasi generasi milenial yang hebat ini.

Leave A Reply

Your email address will not be published.