Lomba Photo Museum HM Soeharto bersama Agency Gangsal Universitas Atma Jaya Yogyakarta

Minggu, 19 Mei 2019 Tim Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial Politik, Universitas Atma Jaya mengadakan lomba photo di Museum HM Soeharto. Lomba ini diadakan dalam upaya mempromosikan museum kepada generasi milenial, khususnya kalangan mahasiswa. Program ini dilaksanakan untuk memenuhi tugas Mata Kuliah Kampanye Komunikasi Strategis di bawah bimbingan Dr. G. Arum Yudarwati.

Tim Agency Gangsal Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, terdiri dari Ryandika Wiratsongko, Ilene Yolanda, Divani Krisna, Bertha Diandra dan Febrian Perda. Mereka selama hampir satu bulan melakukan survei lingkungan museum, sejarah hingga jumlah kunjungan dan daya minat masyarakat untuk berwisata. Dari hasil survei dan analis yang mereka kaji, perlu dilakukan kampanye komunikasi strategis untuk kalangan mahasiswa. Kemudian diadakanlah ajakan untuk berkunjung di Museum HM Soeharto.

Kampanye Komunikasi Strategis ini dalam bingkai kebaikan “Loved to be loved” dengan tema “Heroes Withaut Cape” yang bermaksud bahwa seseorang pahlawan tidak harus yang memiliki jubah atau tidak harus berkostum maupun memiliki atribut tertentu untuk bisa disebut pahlawan. Agenda lomba photo ini dikemas dalam bingkai kebaikan dimana pelaksanaannya bertepatan dengan bulan suci ramadhan dan sambil menunggu juri mengumumkan hasil juara para peserta dan tamu undangan sekaligus berbuka puasa bersama. Ada kotak sumbangan dengan mengumpulkan donasi untuk panti asuhan dan kegiatan-kegiatan menarik lainnya. Hari ini merupakan minggu yang penuh barokah. Semoga kegiatan ini selalu bermanfaat dalam selalu dalam Bingkai Kebaikan.

Suasana diskusi tentang pemotretan oleh para photografer muda .
Para Juara photo bersama ketua agency Gangsal dan kepala museum.

Leave A Reply

Your email address will not be published.