Study Wisata Sejarah Pemimpin Bangsa SD dari Kabupaten Magelang

Senin, 18 Maret 2019 lalu, museum HM Soeharto dikunjungi oleh SD Negeri Ploso Gede I, Kecamatan Ngluwar dan SD Negeri Sucen, Kecamatan Salam, Kabupaten Magelang. Anak-anak hebat dan cerdas dari sekolah dasar kabupaten Magelang ini belajar mengenang dan mengenal lebih dekat sosok bapak bangsa HM Soeharto.

Program museum dipandu oleh edukator museum Ibu Maryanti dan mbak Devi. Program pertama untuk edukasi tentang wawasan kebangsaan dan rasa cinta kepada tanah air, murid-murid ini diajak untuk bersama-sama menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Kemudian mereka mendapat beberapa hiburan dari tayangan yang ada di layar film pendopo utama museum.

Beberapa motivasi tentang keihlasan, rasa bangga dan ungkapan terima kasih kepada bapak-ibu guru tercinta menjadi bagian awal pembuka dari edukasi karakter anak bangsa.

Program berikutnya adalah penjelasan tentang museum. Berdirinya museum HM Soeharto atas prakarsa dan inisiatif dr adik pak Harto, yaitu H. Probosutedjo, museum diresmikan oleh ibu Siti Hardijanti Rukmana atau Mbak Tutut pada 8 Juni 2013. Museum didirikan untuk mengenang perjuangan yang tulus, pengabdian yang ikhlas dari bapak HM. Soeharto untuk bangsa dan negara.

Pemutaran film sejarah autobiografi pak Harto adalah bagian penting untuk diketahui rombongan sekolah dasar dari Kabupaten Magelang, Jawa Tengah ini.

Terimakasih kami ucapkan kepada Ibu Siti Khotijah S.Pd. M.Pd. Kepala Sekolah SD Negeri Ploso Gede I, Kecamatan Ngluwar. Terimakasih kami sampaikan kepada Ibu Nana, guru SD Negeri Sucen, Kecamatan Salam, Kabupaten Magelang.

Terimakasih kami sampaikan kepada bapak-ibu guru pendamping dan murid-murid yang cerdas dari Kabupaten Magelang ini. Semoga bermanfaat dan penuh barokah.

SD Ploso Gede I, Kecamatan Ngluwar, Kabupaten Magelang
SD Negeri Sucen, Kecamatan Salam, Magelang

Leave A Reply

Your email address will not be published.