Kebersamaan Indah Minggu Pagi di Museum HM Soeharto

Pada tanggal 17 Maret 2019 pagi museum kedatangan ratusan wisatawan dari berbagai kalangan dan dari berbagai daerah. Keindahan, kebersamaan terlihat di minggu pagi ini.

Rombongan anak-anak difabel dari Panti Asuhan Bina Siw, Siswa-siswi dari SMP Negeri 7 Klaten dan PKK Manggisan Asri Wonosobo berbaur bersama menikmati suasana museum sekaligus mengenang dan mengenal bapak bangsa HM Soeharto. Suasana pendopo utama museum penuh dengan kedamaian dalam kebersamaan.

Program museum dipandu langsung oleh Bapak Gatot Nugroho S.Pt selaku kepala museum HM Soeharto. Sejarah berdirinya museum yang dirancang dan diprakarsai oleh Bapak H. PROBOSUTEDJO sebagai wujud dharma bakti adik kepada kakak tercinta HM Soeharto.

Filosofi Mikul Duwur Mendem Jero dan sejarah perjalanan hidup pak Harto di sampaikan dengan detail oleh pimpinan museum. Kemudian Pengunjung diajak nonton bareng film sejarah autobiografi pak Harto dan dilanjutkan mengelilingi diorama museum dan juga berkeliling di lingkungan petilasan tempat lahirnya pak Harto.

Pada hari minggu ini tercatat 855 pengunjung dari berbagai daerah berkunjung di museum HM Soeharto. Sejak pagi hari rombongan gowes dari berbagai daerah di kota Yogya, Kabupaten Sleman, Kabupaten Bantul dan Kulon Progo. Rombongan masyarakat selain yang tertulis di atas ada beberapa kelompok antara lain Dasa Wisma Pringgolayan, Banguntapan, PKK Kersan, Tirtonirmolo, Kasihan. Warga Tegal Paduresan Imogiri, Warga Kadung Bule, Trimurti, Srandakan, Kabupaten Bantul dan Warga Linggapura, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Kami atas nama Keluarga alm. Bapak HM Soeharto, atas nama museum Memorial Jenderal Besar HM Soeharto mengucapkan banyak terima kasih. Semoga bermanfaat dan barokah.

TPA Al Huda, Sundi Lor, Sedayu, Kabupaten Bantul.
SMP Negeri 7 Klaten, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah
PKK Perumahan Manggisan Indah, Wonosobo, Jawa Tengah.

Leave A Reply

Your email address will not be published.