TK PKK Banaran Kidul Belajar Sejarah di Museum HM Soeharto

Selasa pagi, 19 Maret 2019, Museum HM Soeharto dikunjungi rombongan taman kanak-kanak dari Kecamatan Sentolo, Kulon Progo. Anak-anak yang cerdas dan lucu-lucu ini didampingi oleh ibu guru dan orangtua. Belajar, bermain dan bernyanyi adalah kegiatan yang mereka lakukan dalam mengikuti program dari museum.

Kegiatan pertama, mereka diajak senam TK di pendopo utama museum. Sehat, ceria dan bahagia adalah konsep yang diusung oleh museum HM Soeharto untuk edukasi bagi anak TK dan PAUD. Kemudian program berikutnya adalah bernyanyi bersama dengan diiringi pemutaran film lucu yang menghibur.

Penjelasan sederhana tentang sosok bapak bangsa HM Soeharto selalu di sampaikan oleh Mbak Devi selaku edukator museum. Bernyanyi untuk guru tersayang mereka bawakan dengan penuh semangat dan rasa terima kasih yang mendalam bagi ibu guru tercinta.

Hari ini merupakan kegiatan pembelajaran untuk siswa-siswi TK PKK Banaran Kidul, Sentolo, Kulon Progo. Mereka belajar diluar kegiatan sekolahnya, senam bareng, bermain dan bernyanyi di pendopo luas dengan televisi besar yang ada di museum HM Soeharto.

Kebahagiaan dan keceriaan selalu terpancar dari sorot mata bahagia generasi kecil dari Kabupaten Kulon Progo ini. Terimakasih kami sampaikan kepada Ibu Rini dan para guru pendamping. Mudah mudahan semangat perjuangan dan suri tauladan Pak Harto bisa menjadi memory yang tidak pernah terlupakan dari anak-anak yg hebat ini.

Leave A Reply

Your email address will not be published.