Sederhana Bersama-sama Mengunjungi Tempat Lahirnya Bapak Bangsa

Kamis pagi tanggal 21 Maret 2019, Museum HM Soeharto kedatangan tamu dari SD Nadhatul Ulama (NU) Nogotirto, Mlangi, Sleman dan rombongan ibu-ibu bersama-sama dengan putra-putri tercinta dari KB Kusuma Bangsa Dinomulyo, Kecamatan Nanggulan, Kulon Progo.

Rombongan anak-anak yang cerdas dan sederhana ini berwisata sejarah untuk mengenal lebih dekat Bapak Presiden kedua Republik Indonesia. Program edukasi diberikan oleh Mbak Devi, edukator museum dengan mengajak anak-anak bernyanyi, bermain sambil diputarkan film hiburan yang ada di layar film pendopo utama.

Penjelasan tentang museum dan sejarah perjalanan hidup pak Harto disampaikan kepada anak-anak, bapak-ibu guru dan orangtuanya. Pemutaran film autobiografi perjalanan hidup pak Harto merupakan bagian penting untuk pengenalan tentang sosok pemimpin bangsa yang berasal dari Desa Kemusuk.

Masa kecil pak Harto yang hidup di pedesaan, dengan penuh kesederhanaan di gunakan untuk memotivasi murid-murid dari SD NU dan anak-anak KB Kusuma Bangsa untuk bisa menumbuhkan rasa percaya diri bahwa anak desa bisa menjadi pemimpin bangsa dan menyemangati mereka bahwa nantinya akan selalu siap menjadi generasi penerus bangsa.

Setelah program edukasi di pendopo utama museum selesai, rombongan dipersilakan mengelilingi diorama untuk melihat lebih dekat apa-apa yang di lakukan pak Harto dalam perjuangan, pengabdian dan kepemimpinan untuk masyarakat, nusa dan bangsa.

Terimakasih kami ucapkan kepada Bapak Isnaini Marzuqi, Kepala Sekolah SD NU Nogotirto, Gamping. Terimakasih kami ucapkan kepada bapak-ibu guru pendamping dan orangtua dari SD NU maupun dari KB Kusuma Bangsa, Nanggulan, Kulon Progo. Semoga bermanfaat dan penuh barokah.

KB Kusuma Bangsa, Dinomulyo, Kecamatan Nanggulan, Kulon Progo
KB Kusuma Bangsa, Dinomulyo, Kecamatan Nanggulan, Kulon Progo
SD NU Nogotirto, Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman

Leave A Reply

Your email address will not be published.