Edukasi Sejarah Bangsa TK Kemala Bhayangkari 07 Bantul

Jum’at, 22 Maret museum dikunjungi oleh murid-murid ganteng-cantik lucu dan cerdas dari TK Bhayangkari 07 Bantul. Rombongan Taman Kanak kanak Kemala Bhayangkari 07 ini di dampingi oleh bunda guru belajar sejarah, bermain, berolahraga pagi dan belajar mengenal bapak Presiden kedua Republik Indonesia.

Program edukasi dipimpin oleh Ibu Maryanti edukator museum dengan di awali senam sehat bersama di pendopo utama museum. Senam yang mengasyikkan diikuti oleh anak-anak dan ibu guru dengan penuh kegembiraan dalam nuansa sehat bersama.

Menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya untuk mendidik karakter anak bangsa diberikan untuk anak-anak cerdas ini. Penyampaian materi tentang museum dan sejarah Pak Harto yang di berikan edukator dengan harapan anak-anak TK bisa tahu akan sosok bapak HM Soeharto yang lahir, kecil di desa Kemusuk, Argomulyo ini.

Beberapa hiburan ringan dan lucu menambah meriahnya suasana di hari Jum’at yang penuh barokah.

Edukasi dan motivasi bagaimana anak-anak mencintai selalu menyayangi ibu guru, menghormati dan mencintai guru yang telah berjasa menjadikan mereka bisa menulis dan membaca adalah bagian penting dari pendidikan akan rasa terima kasih. Dan nonton bareng film sejarah Pak Harto merupakan hiburan sejarah bagi ibu-ibu guru, orangtua dan anak-anak TK Kemala Bhayangkari 07 tersebut.

Agenda di pendopo utama museum ditutup dengan masuk ke diorama museum sambil membentuk formasi kereta api sambil menyanyikan lagu Naik Kereta Api.. tut.. tut.. siapa hendak turut. Ke Bandung, Surabaya.. dan seterusnya.

Terdapat pengalaman sendiri bagi anak-anak TK ketika masuk ke diorama, menikmati lorong-lorong waktu perjalanan sejarah Pak Harto. Terima kasih kami sampaikan kepada Bunda Mei Wahyu dan ibu guru yang lain. Terimakasih kepada orang tua dari anak-anak yang lucu dan cerdas ini. Semoga suri tauladan Pak Harto bisa menginspirasi generasi penerus bangsa ini.

Leave A Reply

Your email address will not be published.