Museum Memorial Jenderal Besar HM Soeharto Idola Anak-anak Indonesia

Rabu, 20 Maret 2019 lalu, museum dikunjungi oleh 2 Sekolah Dasar dari Kabupaten Bantul dan dari Kabupaten Magelang. Pada hari yang sama, museum juga dikunjungi oleh anak-anak dari Kelompok Belajar(KB) Kabupaten Magelang dan Kabupaten Kulon Progo.

Museum menjadi tempat bermain, bernyanyi dan menjadi tempat belajar yang nyaman bagi anak-anak dari Kelompok Belajar maupun murid-murid sekolah dasar. Rombongan pelajar yang berkunjung di museum HM soeharto tersebut adalah SD Negeri Gandok, Jl. Imogiri Barat km. 7,5 Desa Timbul Harjo, Kabupaten Bantul. SD Negeri Gunung Pring III Jl. Seberang, Kecamatan Muntilan, Kabupaten Magelang.

KB Pelangi Ketunggeng, Kecamatan Dukun, Kabupaten Magelang dan KB Yudhistira, Kedung Sari, Kecamatan Pengasih, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta.

Pembukaan lagu kebangsaan Indonesia Raya dikumandangkan dengan semangat bangga menjadi anak Indonesia. Gema lagu nasional Indonesia ini betul-betul menggema di setiap sudut pendopo utama museum.

Program edukasi museum tentang sejarah Pak Harto, tentang filosofi mikul duwur, mendem jero. Filosofi jawa tentang kepemimpinan yang berdasarkan Sabar-Sareh-Sholeh adalah edukasi pendidikan karakter bagi generasi penerus bangsa. Nonton bareng film sejarah autobiografi perjalanan hidup bapak HM Soeharto merupakan edukasi langsung akan suri tauladan Bapak pembangunan nasional untuk nusa dan bangsa.

Berkeliling di diorama museum, menyusuri lorong-lorong waktu perjalanan sejarah sejarah Pak Harto merupakan kenangan unik dalam belajar sejarah nasional sambil menikmati dan mengenal peran dan jasa besar Jenderal Besar HM Soeharto untuk masyarakat, tanah air, nusa dan bangsa.

Terimakasih bapak-ibu guru pendamping, terima untuk kegiatan dan kunjungannya di museum HM Soeharto. Semoga suri tauladan Pak Harto bisa menginspirasi anak-anak yang cerdas dan hebat ini.

SD Negeri Gandok, Timbul Harjo, Kecamatan Sewon, Kabupaten Bantul.
KB Yudhistira, Kedung Sari, Kecamatan Pengasih, Kulon Progo
SD Negeri Gunung Pring III, Kecamatan Muntilan, Kabupaten Magelang

Leave A Reply

Your email address will not be published.