IMP Gelar Kegiatan di Museum Memorial Jenderal Besar HM Soeharto

Institusi Masyarakat Pedesaan adalah program dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional yang dikembangkan dalam kegiatan baik tingkat nasional, propinsi, kabupaten/kota sampai di tingkat kampung dan desa-desa.

Ada 6 (enam) peran Institusi Masyarakat Pedesaan, yaitu Pengorganisasian, Pertemuan Rutin, Pencatatan dan Pelaporan, Pendataan dan Pemetaan, Kie dan konseling, serta Fungsi Sosialisasi dan Pendidikan.

Pada Selasa dan Rabu, 19-20 Maret 2019, IMP Kabupaten Bantul melaksanakan pertemuan rutin yang diadakan di Museum HM Soeharto. IMP Desa Argomulyo bertugas selaku tuan rumah. Tujuan dari pelaksanaan di museum HM Soeharto ini selain silaturahmi rutin, mereka juga membahas program-program IMP dalam pelayanan dan pendampingan kepada masyarakat.

Pada kesempatan pertemuan rutin ini petugas pelayanan kependudukan dan keluarga berencana se Kabupaten Bantul ini sekaligus belajar mengenang kembali sejarah perjalanan hidup pak Harto. Dan yang utama adalah untuk mengenang bagaimana kegiatan dan kebijakan pemerintah republik indonesia pada era kepemimpinan Bapak HM Soeharto, Pendidikan, Pertanian dan Keluarga Berencana Nasional menjadi prioritas utama untuk mencapai cita-cita luhur dari negara miskin, tumbuh dan berkembang menjadi negara berkembang dan menjadi negara maju.

Pada masa pemerintahan orde baru program Keluarga Berencana dengan slogan 2 anak cukup untuk menciptakan keluarga kecil yang maju, cerdas dan bahagia. Indonesia pernah mendapat penghargaan dari Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) melalui organisasi bidang kependudukan United National Population Award yang di serahkan langsung oleh Sekretaris Jenderal PBB Javier de Cueller di markas PBB di New York pada tgl 8 Juni 1989.

Terimakasih kami ucapkan kepada keluarga besar IMP Kabupaten Bantul yang telah melaksanakan kegiatan sekaligus kunjungan di Museum tempat lahirnya anak desa Kemusuk yakni bapak HM Soeharto. Semoga bermanfaat dan penuh barokah.

Leave A Reply

Your email address will not be published.