Museum Memorial Jenderal Besar HM Soeharto Dipadati Calon Penerus Bangsa

Kamis, 28 Maret 2019 museum sudah dipadati oleh siswa-siswi dari SD Negeri Kradenan 2, Tegal Lancar, Kabupaten Magelang. Kemudian menyusul rombongan dari TK Murni, Kecamatan Sruweng, Kabupaten Magelang.

Ketika tayangan hiburan sudah diberikan dan akan d mulai dengan menyanyikan kebangsaan Indonesia Raya datanglah rombongan dari KB Aisyiyah Tunas Melati, Dukun I, Kabupaten Magelang. Kemudian mereka semua mendapat edukasi bersama-sama di pendopo utama museum.

Indonesia tanah airku… Tanah tumpah darah ku… Di sanalah aku berdiri… dan seterusnya. Gema lagu kebangsaan yang dinyanyikan oleh anak-anak cerdas ini seiring dengan semangat nasionalisme mereka.

Penjelasan tentang museum dan sejarah perjalanan hidup pak Harto mendapat respon positif dari murid sekolah dasar, anak-anak TK dan Kelompok Belajar ini. Menyusuri lorong-lorong waktu yang ada di diorama bagi mereka adalah sesuatu yang berbeda. Di dalam diorama di gambarkan sejarah Pak Harto ketika memimpin Serangan Umum 1 Maret 1949. Melaksanakan tugas dari Presiden Sukarno untuk membebaskan Irian Barat. Masa di mana Partai Komunis mencoba menguasai negeri. Masa-masa kepemimpinan Bapak HM Soeharto sebagai Presiden Republik Indonesia kedua.

Setelah dari diorama mereka kemudian menuju ke Petilasan tempat lahirnya pak Harto. Terima Kasih kami ucapkan atas kunjungan dan kegiatannya di museum Memorial Jenderal Besar HM Soeharto.

SD Negeri Kradenan 2 Tegal Lancar, Magelang.
SPS Tunas Harapan, Tumut, Sumber Sari, Moyudan, Sleman

Leave A Reply

Your email address will not be published.