Jum’at Berkah di Museum HM Soeharto Bersama SDN Demangan

Jum’at, 29 Maret 2019, rombongan murid-murid cerdas dari Demangan, Kecamatan Gondokusuman, Yogyakarta berwisata sejarah pemimpin bangsa. Berbekal semangat sebagai generasi yang selalu siap, anak-anak ini memasuki halaman museum dengan rasa keingintahuan yang tinggi. Berseragam kaos oranye yang bermakna jiwa ceria mereka mengikuti program dari museum Memorial Jenderal Besar HM Soeharto.

Agenda pertama adalah menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Murid-murid dari SD Demangan ini menyanyikan lagu Indonesia Raya dengan penuh hikmat. Hal ini menunjukkan bahwa pendidikan yang dilakukan secara disiplin dengan penuh rasa kasih sayang yang diberikan oleh bapak-ibu guru menjadikan anak-anak didiknya selalu menerapkan dengan disiplin juga di setiap kesempatan.

Motivasi bagaimana rasa sayang murid kepada bapak-ibu guru diwujudkan dengan memberikan hadiah istimewa di tempat lahirnya pak Harto ini dengan menyanyikan lagu yang berjudul Guruku Tersayang. Rasa bangga, rasa haru dan rasa sayang bisa terlihat dalam suasana di pendopo utama museum ketika anak-anak dengan kompak menyanyikan lagu untuk guru tersayang.

Kemudian oleh edukator Ibu Maryanti dijelaskan bagaimana sejarah Pak Harto dan penjelasan tentang berdirinya museum, tentang maksud dan tujuan dibangun museum bagi pelajar Indonesia. Pemutaran film sejarah autobiografi pak Harto adalah bagian penting untuk di nikmati anak-anak supaya lebih mengenal sosok bapak bangsa, Presiden kedua Republik Indonesia.

Agenda berikutnya siswa-siswi dari SD Negeri Demangan ini mengelilingi diorama untuk mendapatkan penjelasan lebih lanjut dari film yang tadi di tonton bersama di pendopo utama museum. Terima kami ucapkan kepada Bapak Muryanto S.Pd. dan bapak-ibu guru pendamping dari SD Negeri Demangan. Semoga kunjungan wisata sejarah tentang bapak pembangunan indonesia ini bermanfaat dan bisa menginspirasi anak-anak hebat ini.

Leave A Reply

Your email address will not be published.