Lansia “Rujuk” Sentolo Laksanakan Aktivitas di Museum HM Soeharto

Rabu 27 Maret 2019, di antara kunjungan dari Warga Kauman, Kalurahan Ngupasan, Gondomanan, Yogyakarta dan BKM Pundak Payung Kabupaten Semarang, museum juga dikunjungi oleh rombongan lansia Rukun Nuju Kamulyan (Rujuk).

Rombongan ini berkunjung untuk kembali mengenang sosok bapak bangsa. Pada saat beliau-beliau ini muda, berkarya dan sebagai abdi negara punya presiden yang bernama Bapak HM Soeharto. Mereka tahu persis apa yang telah dilakukan pak Harto untuk bangsa dan negara ini.

Pada era pemerintahan orde baru kehidupan begitu nyaman. Pekerjaan mudah didapat, perekonomian perkembang dan berjalan dengan mantab dan kondisi keamanan betul-betul mantap. Bapak-ibu lansia Rujuk ini selain bernostalgia, mereka mendapat penjelasan tentang museum dan juga edukasi tentang sejarah Pak Harto oleh edukator.

Rangkaian video dalam bentuk slide photo sejarah Pak Harto yang berjalan dengan di iringi lagu Gugur Bunga menjadikan nuansa penģingat memory bapak-ibu lansia untuk teringat akan masa lalu di bawah kepemimpinan Presiden HM Soeharto.

Kegiatan berikutnya adalah nonton bareng film sejarah perjalanan Pak Harto dan dilanjutkan mengelilingi diorama museum untuk melihat lorong-lorong waktu sejarah dan prestasi pak Harto untuk indonesia.

Di akhir program diorama adalah masa-masa ketika pak Harto sakit, kemudian wafat hingga di makamkan Astana Giribangun, Mangadek, Kecamatan Matesih, Karang Anyar. Terima bapak-ibu pengunjung museum HM Soeharto semuanya. Mudah-mudahan semuanya bermanfaat dan penuh barokah.

Leave A Reply

Your email address will not be published.