Museum HM Soeharto Selalu Diramaikan Pengunjung dari Lintas Usia

Selasa 26 Maret 2019 Museum HM Soeharto dikunjungi oleh Rombongan Sekolah Dasar, Posyandu dan Koperasi. Sekolah Dasar yang melakukan study wisata di museum adalah dari SD Puluhan, Desa Argomulyo, Kecamatan Sedayu dan SD Negeri I, Nyamplung, Padokan, Kabupaten Bantul.

Rombongan kedua sekolah dasar ini belajar mengenal sosok anak desa yang di kemudian hari menjadi Presiden Republik Indonesia. Mereka mengikuti program kunjungan yang dipandu oleh edukator museum mbak Devi. Lagu kebangsaan Indonesia Raya selalu menggema di pendopo utama museum setiap hari dan dinyanyikan oleh anak-anak sekolah dasar dari berbagai daerah yang berwisata sejarah di Museum HM Soeharto.

Dengan bersama-sama menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya ini diharapkan generasi penerus bangsa bangga menjadi anak Indonesia. Pendidikan karakter anak bangsa harus selalu diberikan untuk mereka supaya jiwa nasionalisme tetap tertanam sejak dini.

Di samping siswa-siswi dari sekolah dasar museum juga dikunjungi oleh rombongan dari Posyandu Gondosuli, Kecamatan Muntilan, Kabupaten Magelang. Ibu-ibu duta kesehatan desa ini berkunjung dan mengenang sosok bapak bangsa HM Soeharto HM Soeharto.

Mereka mendapat penjelasan tentang sejarah panjang perkembangan kesehatan dari masa awal kepemimpinan Bapak HM Soeharto, hingga prestasi dunia di bidang kesehatan dan keluarga berencana pada era pemerintahan orde baru. Ada rasa bangga yang di rasakan oleh posyandu dari Gondosuli, ketika ibu-ibu ini merasa bahwa tugas mulia yang mereka emban harus tetap di jaga untuk kesehatan masyarakat desanya.

Kemudian pada siang hari museum HM Soeharto dikunjungi oleh KUD Sederhana, Desa Kaloran, Kabupaten Temanggung. Di bawah pimpinan Bapak Siswanto pengurus dan anggota koperasi unit desa Sederhana ini mengenang dan mengenal kembali bapak pembangunan nasional.

Rombongan disambut oleh H. Gatot Nugroho S.Pt pimpinan museum Memorial Jenderal Besar HM Soeharto. Cerita panjang tentang koperasi dan kiprah koperasi sebagai soko guru perekonomian indonesia pada masa pemerintahan bapak HM Soeharto menjadi kenangan tersendiri bagi Pak Siswanto dan segenap Pengurus Koperasi Unit Desa Sederhana ini. Terima Kasih untuk semuanya. Semoga kunjungan yang bermanfaat ini selalu penuh barokah.

Wali murid SD Negeri I. Nyamplung, Padokan, Kabupaten Bantul
KUD Sederhana, Kaloran, Kabupaten Temanggung
Posyandu Gondosuli, Kecamatan Muntilan, Kabupaten Magelang

Leave A Reply

Your email address will not be published.