Pramuka SMPN 2 Sentolo Kulon Progo Belajar Sejarah Bapak Pembangunan Bangsa

Praja Muda Karana, yang muda berkarya merajut ilmu, peduli sesama untuk mengasah karakter anak bangsa. Hari Senin tanggal 25 Maret 2019, museum Memorial Jenderal Besar HM Soeharto kedatangan siswa-siswi SMP dari Kecamatan Sentolo, Kabupaten Kulon Progo. Sebanyak 125 pramuka muda ini mempunyai semangat patriotisme yang tinggi. Rombongan mereka memasuki halaman museum secara tertib dan berbaris rapi.

Anak-anak didik dari SMP Negeri 2 Sentolo ini dipimpin oleh Ibu Sri Kamiyati S.Pd. dan didampingi oleh bapak-ibu guru lainnya mencoba untuk mengenang dan mengenal bapak HM Soeharto.

Rombongan dipandu oleh Mbak Devi edukator museum di awali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Semangat anak-anak pramuka dari Sentolo hebat. Disiplin, kompak adalah bagian penting dari wujud siswa-siswi yang cerdas dan berkarakter.

Dengan hikmat mereka bernyanyi, dengan tekun mereka mengikuti edukasi museum, dari mengikuti penjelasan tentang museum, mendengarkan penjelasan sejarah Pak Harto dan beberapa pengabdian dan dedikasi nya untuk nusa dan bangsa. perjuangan memimpin pasukan untuk mempertahankan kemerdekaan.

Pengabdian tulus untuk melawan pihak-pihak yang ingin menggulingkan dan menghapus Pancasila dari tanah air indonesia. Hingga Kepemimpinannya sebagai Presiden kedua Republik Indonesia. Program nonton bareng film sejarah Pak Harto juga menjadi bahasan dan edukasi kebangsaan.

Pada hari Senin ini, selain mendapat kunjungan dari SMP Negeri 2 Sentolo. MUSEUM HM Soeharto juga mendapat kunjungan dari rombongan Alumni SMA Negeri 41 Jakarta. Warga Karang Sari, Kecamatan Punggelan, Kabupaten Banjar Negara dan TK ABA Lenteng, Kecamatan Sentolo, Kulon Progo.

Terimakasih kami sampaikan kepada keluarga SMP Negeri 2 Sentolo, Terima kasih kami sampaikan kepada Ibu Siti Wasingah dan rombongan dari TK ABA Kenteng, Kecamatan Sentolo, Kulon Progo. Semoga suri tauladan Pak Harto bisa menginspirasi anak-anak yang cerdas dan hebat ini.

SMP Negeri 2 Sentolo, Kulon Progo
TK ABA Kenteng, Kecamatan Sentolo, Kulon Progo
Alumni SMA Negeri 41 Jakarta

Leave A Reply

Your email address will not be published.