Minggu 14 April, Museum HM Soeharto Dikunjungi 490 Wisatawan

Sejak minggu pagi, museum sudah didatangi oleh rombongan gowes atau sepeda sehat dari berbagai daerah. Kemudian ada kegiatan mewarnai untuk anak-anak yang diselenggarakan oleh Kelompok Bimbingan Membaca/Bimba AIUEO dari sumberan, Kabupaten Bantul. Rombongan anak-anak Bimbang AIUEO ini mengikuti lomba mewarnai dan lomba-lomba edukasi lainnya. Mereka didampingi oleh orang tuanya.

Selanjutnya datang rombongan masyarakat yang berkunjung untuk mengenang kembali bapak pembangunan nasional, Presiden kedua Republik Indonesia. Beberapa rombongan masyarakat yang berkunjung ke museum HM Soeharto antara lain: Ibu-ibu Kasi Kesejahteraan Rakyat Glodogan, Kecamatan Klaten Selatan. Warga wilayah Kabupaten Sukoharjo. Warga Babadan, RT. 6, RW. 2, Purwomartani, Kalasan, Sleman. Warga Kasongan RT. 4, Taman Tirto, Kasihan, Warga Kembaran, Kota Bantul, Warga Metes, Argorejo, Kecamatan Sedayu; Warga Prancak Glondong, Kecamatan Sewon, Kabupaten Bantul; dan warga Gondosuli, Kecamatan Muntilan, Kabupaten Magelang.

Masyarakat dari berbagai daerah ini selalu mendapat penjelasan dan dipandu oleh edukator museum di pendopo kabupaten. Cerita tentang museum dan sejarah perjalanan hidup pak Harto disamping yang kemudian di tindak lanjuti dengan nonton bareng film sejarah autobiografi Pak Harto. Berkeliling di diorama museum yang bercerita tentang perjuangan, pengabdian hingga kepemimpinan bapak HM Soeharto tergambar dalam lorong-lorong waktu yang ada di dalam diorama.

Merupakan suatu kebanggaan bagi kami pengelola museum, karena masih banyak masyarakat dari berbagai daerah yang merindukan dan selalu terkenang terhadap bapak bangsa, HM Soeharto. Terima Kasih dan semoga bermanfaat.

Bimba AIUEO, Sumberan, Kabupaten Bantul
Trah Kromodimejo, Kabupaten Sukoharjo
Warga RT. 06/02 Babadan , Purwomartani, Kalasan, Sleman

Leave A Reply

Your email address will not be published.