128 Murid SDN Sendang Sari Belajar Sejarah di Museum HM Soeharto

Berseragam kaos abu-abu dengan lengan merah SD Negeri Sendang Sari, Pajangan, Bantul Berkunjung ke Museum HM Soeharto. Di bawah pimpinan Ibu Anik Setyawati S.Pd dan di dampingi bapak-ibu guru, sebanyak 128 putra-putri murid SD Sendang Sari berwisata sejarah.

Murid-murid ini memasuki halaman museum dengan semangat belajar tentang sejarah tokoh besar negeri ini, yang sama-sama anak desa yang berasal dari Kabupaten Bantul, seperti mereka.

Program dari edukasi museum dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Rasa bangga menjadi anak Indonesia, menjadi generasi penerus bangsa yang akan membangun negeri tercinta harus selalu ditanamkan kepada setiap anak bangsa. Kemudian mereka mendapat beberapa tayangan hiburan yang dilanjutkan dengan beberapa motivasi.

Sentuhan motivasi tentang kasih sayang kedua orangtua, rasa cinta dan sayang kepada bapak-ibu guru yang punya jasa mencerdaskan mereka adalah edukasi yang harus selalu disampaikan kepada anak-anak cerdas ini.

Kemudian edukator menyampaikan bahwa museum diresmikan pada tanggal 8 Juni 2014 dan pertepatan dengan tanggal kelahiran pak Harto. Tujuan dibangun museum ini agar anak-anak bisa mengetahui apa yang telah dilakukan oleh Pak Harto untuk Indonesia dan mudah-mudahan suri tauladan Pak Harto bisa menginspirasi pelajar dari SD Sendang Sari ini.

Kemudian edukator penjelasan tentang sejarah masa kecil pak Harto, sejarah perjuangan, sejarah pengabdian dan kepemimpinan Bapak HM Soeharto. Kegiatan nonton bareng film pak Harto merupakan rangkaian akhir dari pembelajaran yang ada di museum. Setelah itu anak-anak sekolah dasar dari Kecamatan Pajangan ini kemudian berkeliling di diorama museum dan melihat petilasan tempat lahirnya pak Harto.

Terima kasih kami sampaikan kepada kepada seluruh keluarga besar SD Negeri Sendang Sari, Kecamatan Pajangan, Kabupaten Bantul, atas kunjungan dan kegiatannya di museum kami. Semoga bermanfaat dan barokah.

Leave A Reply

Your email address will not be published.