Jumat Ceria Bersama TK ABA Karang Jati Indah I Bantul

Jumat Ceria Bersama TK ABA Karang Jati Indah I. Perum Karang Jati Indah, Bangun Jiwo, Kecamatan Kasihan, Bantul. Sebanyak 80 anak-anak TK dipimpin oleh Bunda Anik Setyawati berwisata sejarah di Museum HM Soeharto. Jum’at pagi, 5 April 2019 suasana museum penuh dengan keceriaan dari kehadiran anak-anak cerdas dari Perumahan Karang Jati Indah.

Rombongan melaksanakan study wisata sejarah untuk mengenal lebih dekat bapak bangsa, Presiden kedua Republik Indonesia. Dengan ceria mereka memasuki halaman museum kemudian berphoto bersama. Program edukasi untuk anak-anak dari TK ABA ini dipandu oleh Ibu Maryanti.

Agenda pertama adalah menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Kemudian anak-anak diajak senam ceria bersama di pendopo utama museum. Untuk menumbuh kembangkan rasa cinta dan sayang kepada Ibu guru, anak-anak diajak memberikan kado istimewa dengan menyanyikan lagu guruku tersayang bersama-sama. Kemudian mereka menonton tayangan hiburan film lucu yang ada di layar film pendopo utama.

Rasa bangga menjadi anak Indonesia terlihat dalam suasana kunjungan anak-anak dari TK ABA ini. Selanjutnya edukator menjelaskan tentang sejarah Pak Harto, penjelasan tentang berdirinya museum, maksud dan tujuan dibangun museum bagi anak-anak Indonesia. Pemutaran film sejarah autobiografi pak Harto adalah bagian penting untuk dinikmati oleh generasi penerus bangsa sehingga mereka bisa mengenal sosok bapak bangsa HM Soeharto.

Agenda berikutnya mereka mengelilingi diorama untuk mendapatkan penjelasan lebih lanjut dari film yang tadi ditonton bersama di pendopo utama museum.

Terima Kasih kami ucapkan kepada seluruh keluarga besar TK ABA Karang Jati Indah I, Kecamatan Gamping Kabupaten, Sleman. Semoga kunjungan wisata sejarah di Museum HM Soeharto ini bermanfaat dan barokah.

Leave A Reply

Your email address will not be published.