Museum HM Soeharto Menerima Tamu Anak-anak TPA yang Imut

Kamis Sore, 14 Maret 2019 yang lalu, sejak pagi hingga sore hari pengunjung Museum HM Soeharto mengalir tiada hentinya.

Rombongan yang berkunjung ke museum pada hari kamis ini berasal dari berbagai kalangan, baik masyarakat umum, siswa-siswi sekolah dasar, anak-anak dari Madrasah Ibtidaiyah, Peserta Bimbingan Teknis ASN dan lain sebagainya.

Sore harinya Museum HM Soeharto mendapat kunjungan dari TPA Baitussalam, Cokrobedog, Desa Sidoarum, Kecamatan Godean, Sleman. Sebanyak 60 anak-anak TPA didampingi oleh Ustad dan pendampingnya belajar mengenang dan mengenal lebih dekat sosok Bapak HM Soeharto.

Anak-anak Sholeh-sholehah ini mendapat edukasi tentang kegiatan pendidikan Alqur’an yang dilakukan oleh anak-anak dari berbagai negara dalam bentuk tayangan video yang ada dilayar lebar pendopo utama museum. Cerita masa kecil pak Harto yang juga suka belajar mengaji. Kegiatan masa remaja yang digunakan untuk berjuang meraih dan mempertahankan kemerdekaan. Perjuangan bersama masyarakat membela Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 hingga masa-masa kepemimpinan menjadi Presiden kedua Republik Indonesia.

Sejarah panjang tersebut disampaikan oleh edukator museum dalam melaksanakan program edukasi di pendopo utama museum.

Kegiatan berikutnya adalah anak-anak masuk melihat diorama museum. Melihat, membaca tentang sejarah Serangan Umum 1 Maret 1949, Sejarah tentang Operasi Trikora atau pembebasan Irian Barat. Sejarah Kesaktian Pancasila dan masa kepemimpinan menjadi Presiden, semua tergambar di setiap selasar diorama.

Terimakasih kami sampaikan kepada ustad dan seluruh pengurus, pembimbing anak sholeh, sholehah dari TPA Baitussalam, Cokrobedog, Sidoarum. Semoga bermanfaat dan penuh barokah.

Leave A Reply

Your email address will not be published.