SD BOPKRI Gondolayu Yogyakarta Wisata Sejarah ke Museum HM Soeharto

Jum’at, 15 Maret 2019 lalu, Museum mendapat kunjungan dari SD BOPKRI Gondolayu, kota Yogyakarta. Anak-anak sekolah dasar ini belajar mengenang dan mengenal sosok bapak bangsa HM Soeharto.

Rombongan anak-anak masuk museum dengan tertib, semangat untuk mengetahui lebih detail tokoh yang sudah terlihat dari awal melangkahkan kaki di halaman museum. Rombongan langsung diterima oleh Bapak Gatot Nugroho, kepala museum Memorial Jendral Besar HM Soeharto.

Program Edukasi di museum diawali dengan menayangkan beberapa hiburan. Kemudian anak-anak diberi motivasi tentang keikhlasan dengan memberi pelajaran apabila kita selalu memberikan bantuan dan pertolongan dengan sesama secara ikhlas dan tanpa pamrih. Suatu saat Tuhan akan memberikan balasan yang tidak pernah kita duga dan tidak pernah kita kira.

Sebuah motivasi bagaimana anak-anak selalu mencintai bapak-ibu guru adalah bagian penting untuk selalu menjadi kenangan bagi murid-murid hebat ini. Mereka diajak memberikan hadiah istimewa di Museum HM Soeharto dengan menyanyikan lagu Guruku Tersayang secara bersama-sama dan kompak. Edukator juga memberikan motivasi tentang cinta kasih orangtua kepada putra-putri tercintanya yang tanpa batas.

Kemudian anak-anak dari SD BOPKRI Gondolayu mendapat penjelasan tentang museum dan juga edukasi tentang sejarah Pak Harto. Agenda dilanjutkan dengan nonton bareng film perjalanan sejarah autobiografi bapak bangsa HM Soeharto. Dilanjutkan berkeliling di diorama museum dan melihat petilasan tempat lahirnya pak Harto.

Terima kasih kami sampaikan kepada bapak-ibu guru, orang tua dan keluarga besar SD BOPKRI Gondolayu. Semoga suri tauladan Pak Harto bisa menginspirasi anak-anak yang hebat dan cerdas ini.

Leave A Reply

Your email address will not be published.