Study Wisata SMPN 2 Sidoarjo ke Museum HM Soeharto

Untuk mengenang, mengenalkan dan mengingatkan kepada siswa-siswi dari Wonogiri, maka di bawah bimbingan bapak Purwanto guru SMP Negeri 2 Sidoarjo, pelajar diajak mengunjungi Museum Memorial Jenderal Besar HM Soeharto.

Pak Harto yang lahir di desa Kemusuk, Kabupaten Bantul pada masa remajanya sekolah dan tinggal bersama pamannya Pak Bei Tani di Wuryantoro, Wonogiri. Suatu pengenalan sejarah tokoh bangsa yang strategis untuk mendidik karakter anak-anak SMP Negeri 2 Sidoarjo.

Terimakasih bapak-ibu guru yang telah mengajak anak-anak hebat dari Wonogiri ini belajar tentang pak Harto.

Rombongan peserta study wisata ini memasuki area halaman museum dengan tertib dan sopan. Program edukasi yang diberikan oleh Mbak Devi edukator museum sangat diterima dengan baik oleh mereka.

Ada rasa bangga yang dirasakan oleh mereka setelah tahu kalau bapak HM Soeharto pada masa remajanya pernah tinggal dan menjadi pemuda Wonogiri. Motivasi tentang bagaimana seorang murid harus selalu menghormati dan mencintai bapak-ibu guru, semangat patriotisme dikembangkan dengan bersama-sama nonton film sejarah Pak Harto menjadi bagian penting dari kegiatan study wisata anak-anak dari SMP Negeri 2 Sidoarjo ini.

Berkeliling di diorama museum melihat dan membaca perjuangan, keikhlasan dalam pengabdian yang dilakukan oleh Bapak HM Soeharto dan memahami bagaimana pak Harto pernah bersama-sama dengan rakyat membangun negeri indonesia ini adalah sesuatu yang akan menjadi bekal anak-anak imogiri ini dalam menyongsong masa depan untuk siap menjadi generasi penerus bangsa.

Mereka akhirnya tahu dan paham kalau waduk Gajah Mungkur yang menjadi kebanggaan masyarakat wonogiri dan masyarakat jawa tengah, ternyata adalah buah karya dari pemerintahan orde baru yang di pimpin oleh Pak Harto.

SMPN 2 Sidoarjo
SMPN 2 Sidoarjo
SMPN 2 Sidoarjo
SMPN 2 Sidoarjo

Semoga perjuangan, pengabdian dan kepemimpinan Bapak HM Soeharto bisa menjadi inspirasi bagi Siswa-siswi dari Sidorejo, Wonogiri ini.

Leave A Reply

Your email address will not be published.