Ratusan Pelajar SMPN 2 Cisoka Tangerang Study ke Museum HM Soeharto

Senin, 11 Maret 2019 dan bertepatan dengan peristiwa 53 tahun Supersemar 1966 museum dikunjungi oleh ratusan pelajar dari propinsi Banten. Didampingi bapak-ibu guru siswa-siswi dari SMP Negeri 2 Cisoka, Kabupaten Tangerang ini memasuki halaman museum dengan tertib.

Berseragam putih oranye terlihat rapi dan percaya diri. Rombongan mengikuti program edukasi tentang museum dan sejarah perjalanan hidup pak Harto. Dipandu oleh edukator museum mbak Devi anak-anak sangat antusias belajar mengenang dan mengenal bapak pembangunan nasional.

Semua program dipendopo utama museum mereka nikmati dengan baik. Ada rasa bangga bisa mengenal sejarah salah satu pemimpin bangsa yang pernah berjuang dengan ikhlas untuk mempertahankan kemerdekaan indonesia, seorang pemimpin yang selalu menjaga martabat pancasila dan undang-undang dasar 1945 dan sosok pemimpin bangsa yang pernah bersama-sama rakyat membangun negeri tercinta Republik Indonesia.

Setelah kegiatan edukasi di pendopo utama museum selesai mereka berkeliling di diorama museum. Beberapa Selasar mereka perhatikan dengan baik. Selasar tersebut bercerita tentang gambaran umum pengabdian pak Harto, Peristiwa Serangan Umum 1Maret 1949, Peristiwa pembebasan Irian Barat atau TRIKORA , Peristiwa G30S/PKI dan kesaktian pancasila dan masa-masa pembangunan yang di pimpin oleh Bapak HM. Soeharto.

Setelah dari diorama mereka mengunjungi petilasan tempat lahirnya bapak HM Soeharto dan berkeliling di setiap sudut dari museum HM Soeharto. Terimakasih kepada bapak-ibu guru dan siswa-siswi yang hebat dan cerdas ini. Semoga suri tauladan Pak Harto bisa menginspirasi para pelajar dari SMP Negeri 2 Cisoka, Kabupaten Tangerang.

SMPN 2 Cisoka Tangerang
SMPN 2 Cisoka Tangerang
SMPN 2 Cisoka Tangerang
SMPN 2 Cisoka Tangerang

Leave A Reply

Your email address will not be published.