Museum HM Soeharto Dipenuhi Murid SD dari Jawa Tengah

Senin, 11 Maret 2019 lalu, Museum Memorial Jenderal Besar HM Soeharto dipenuhi oleh anak-anak SD dari SD Negeri 2 Seloharjo, Kabupaten Wonogiri. Anak-anak yang berasal dari daerah waduk Gajah Mungkur ini ingin mengenal lebih dekat sosok bapak bangsa HM Soeharto.

Mereka datang, masuk halaman museum dengan tertib. Program museum betul-betul dinikmati oleh mereka. Cerita tentang sejarah museum, cerita tentang sejarah Bapak HM Soeharto mereka nikmati dg penuh rasa ingin tahu lebih dekat.

Kemudian tayangan film tentang sejarah Pak Harto mereka hayati dan mengerti bahwa pak Harto ternyata sama dengan mereka yaitu sama-sama anak wonogiri. Setelah itu siswa-siswi SD Seloharjo ini berkeliling di diorama museum dan menikmati suasana petilasan tempat lahirnya bapak HM Soeharto.

Museum pada hari senin ini juga dikunjungi oleh rombongan bapak-ibu guru dan murid dari SD Negeri 5 Salatiga. Anak-anak dari Salatiga ini sangat senang di ajak oleh Ibu Anik Ruliyati S.Pd. mengunjungi bapak bangsa HM Soeharto.

Murid-murid yang hebat ini sangat antusias mengikuti program dari museum. Beberapa hiburan yang ditayangkan pada layar lebar yang ada di pendopo menjadi bagian hiburan tersendiri.

Sejarah museum dan sejarah perjalanan hidup pak Harto adalah bagian penting untuk edukasi tentang tokoh bangsa. Rombongan dipimpin oleh Ibu Sumarni M.Pd. kepala sekolah dari SD Negeri Tegalrejo 5 Salatiga. Sebuah perjalanan wisata sejarah yang sangat bermakna penuh sejarah dan mengasyikkan.

Terima kasih kami sampaikan kepada SD Negeri 2 Seloharjo, Wonogiri dan SD Negeri Tegalrejo 5, Salatiga. Semoga bermanfaat dan barokah.

SD Negeri Tegalrejo 5, Salatiga
SD Negeri 2 Seloharjo, Wonogiri
SD Negeri 2 Seloharjo, Wonogiri

Leave A Reply

Your email address will not be published.