SD Negeri Jogomulyo Tempuran Magelang Berkunjung ke Museum HM Soeharto

Sabtu pagi, 9 Maret 2019, 100 siswa-siswi didampingi bapak-ibu guru melaksanakan Studi wisata di museum. Pagi yang cerah ini mereka masuk ke halaman museum setelah rombongan dari SD Negeri Brongkol, Sidomulyo, Godean, Sleman selesai melakukan kegiatan. Program museum yang di pandu oleh Mbak Devi edukator di ikuti oleh anak-anak cerdas dari Kecamatan Tempuran ini.

Lagu Kebangsaan Indonesia Raya mereka nyanyikan dengan kompak di pendopo utama. Berapa film hiburan tentang dunia binatang yang lucu disajikan oleh edukator sangat dinikmati oleh peserta. Penjelasan tentang sejarah museum, maupun sejarah Bapak pembangunan nasional mereka perhatian dan dengarkan dengan baik.

Kegiatan berikutnya adalah agenda nonton bareng film sejarah Pak Harto. Setelah itu rombongan siswa-siswi dari SD Negeri Jogomulyo, Kecamatan Tempuran Magelang ini berkeliling dan menyusuri lorong-lorong waktu perjalanan sejarah Pak Harto. Berapa Selasar atau ruangan yang berisi Peristiwa Serangan Umum 1 Maret 1949, Peristiwa Kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia diakui oleh dunia dan dikenal dengan peristiwa Yogya Kembali.

Selasar tentang Operasi Trikora atau pembebasan Irian Barat, Peristiwa G30S/PKI. Peristiwa Kesaktian Pancasila, masa-masa Pembangunan hingga reformasi, dan masa ketika beliau sakit dan wafat. Semua dijelaskan dengan baik dan detail di dalam diorama. Kemudian mereka melanjutkan melihat petilasan tempat lahirnya pak Harto.

Terima kasih kami sampaikan kepada Kepala Sekolah, bapak Marsodin, S.Pd dan bapak-ibu guru pendamping atas kunjungannya di Museum HM Soeharto. Semoga Suri tauladan Pak Harto bisa menjadi aspirasi dari anak-anak dari SD Negeri Jogomulyo. Kecamatan Tempuran, Kabupaten Magelang ini.

Leave A Reply

Your email address will not be published.