Rombongan Anak Hebat SD Negeri Geger Belajar Sejarah di Museum HM Soeharto

Dengan berseragam abu-abu dan kombinasi lengan panjang warna oranye SD Negeri Geger, Magelang Belajar tentang sejarah Bapak HM Soeharto. Sabtu, 9 Maret 2019 sekitar pukul 09.30 Rombongan SD Negeri Geger, Girirejo, Kecamatan Tegalrejo, Kabupaten Magelang berwisata sejarah di Museum HM Soeharto. Rombongan anak-anak hebat dan cerdas dari Magelang ini mengikuti program yang diberikan edukator museum.

Pendopo utama menjadi bagian penting bagi murid SD Negeri Geger dalam mendapat cerita akan bagaimana sosok seorang anak petani yang lahir di desa Kemusuk pernah perjuang tanpa pamrih untuk mempertahankan kemerdekaan indonesia. Cerita bagaimana sosok pemuda sederhana menjadi bapak bangsa, pemimpin Rakyat Indonesia.

Harapan kami semoga Cerita tentang sejarah Bapak HM Soeharto yang disampaikan oleh edukator dapat mereka terima dengan baik dan menjadi bagian penting dari makna kegiatan kunjungan wisata sejarah di Museum HM Soeharto ini.

Setelah mendapat penjelasan dan cerita tentang sejarah Pak Harto, anak-anak dari Tegalrejo ini melihat tayangan film sejarah autobiografi pak Harto. Dan dilanjutkan dengan meninjau diorama museum dan berkeliling di lingkungan petilasan tempat lahirnya pak Harto.

Semoga rasa keingintahuan mereka tentang sosok bapak pembangunan nasional ini bisa menjadi pemahaman dan bisa memacu semangat untuk belajar yang tekun, semangat untuk selalu mengikuti semua nasehat bapak-ibu guru dan orangtua, selalu ini menjadi generasi milenial yang siap memimpin dan membangun Indonesia.

Terima kasih kami ucapkan kepada Ibu Ken Hastuti Jerawat S.Pd. Kepala Sekolah SD Negeri Geger. Terimakasih kami ucapkan kepada orang tua murid dan seluruh keluarga besar SD Negeri Geger, Desa Girirejo, Kecamatan Tegalrejo, Kabupaten Magelang, atas kunjungan dan kegiatannya di museum HM Soeharto. Semoga bermanfaat dan barokah.

Leave A Reply

Your email address will not be published.