Ratusan Pelajar SMPN 1 Cikupa Tangerang Belajar Sejarah Bapak HM Soeharto

Minggu pagi, sekitar pukul 09.30 wib, masuk di parkiran bis-bis wisata dari Banten membawa 245 siswa-siswi dan bapak-ibu guru. Dipimpin langsung oleh Bapak Kepala Sekolah Maman Suarman S.Pd. M.Pd, rombongan yang didampingi oleh BAYU PRIMA Wisata Tour & Travel, di bawah pimpinan bapak M. AJIJI BISRY dengan tertib memasuki halaman museum.

Semangat anak-anak dari Cikupa ini memang hebat. Mereka walaupun masih sekolah menengah pertama tapi tahu siapa pak Harto, tahu kalau beliau adalah bapak Presiden kedua Republik Indonesia.

Indonesia Raya sebagai Lagu pembukaan acara mereka nyanyikan dengan semangat patriotisme. Beberapa motivasi disampaikan oleh Bapak H Gatot Nugroho, Kepala Museum Memorial Jenderal. Penjelasan tentang museum dan sejarah perjalanan hidup pak Harto mereka dengarkan dengan semangat ingin belajar dari suri tauladan Bapak pembangunan nasional.

Menonton bareng pemutaran film sejarah perjalanan hidup pak Harto merupakan rangkaian dari program di pendopo utama museum. Selanjutnya siswa-siswi dari SMP Negeri CikupaTangerang ini menyusuri lorong-lorong waktu perjalanan sejarah sejarah Pak Harto dan dilanjutkan melihat petilasan tempat lahirnya bapak bangsa.

Semangat belajar sejarah, semangat mengikuti perjalanan hidup tokoh bangsa adalah modal utama bagi generasi penerus bangsa untuk nantinya siap memimpin dan membangun Indonesia. Terima kasih kami sampaikan kepada keluarga besar SMP Negeri 1 Cikupa. Mudah-mudahan bermanfaat dan barokah.

Leave A Reply

Your email address will not be published.