PKK RW 09 Kricak Kidul Gelar Kegiatan di Petilasan Museum HM Soeharto

Pada libur hari Raya Nyepi 2019, ibu-ibu PKK dari Kecamatan Tegalrejo, Kota Yogyakarta melaksanakan wisata sejarah untuk mengenang kembali kepemimpinan almarhum HM Soeharto. Sebanyak 39 ibu-ibu Kricak Kidul ini mengadakan kegiatan ramah tamah, arisan dan pelaksanaan penyuluhan tentang peran PKK bagi kepentingan masyarakat.

Di bawah koordinasi ibu Krista, kader PKK ini bersama-sama menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan lagu Mars PKK. Suasana ceria, penuh tawa canda dan kompak terlihat dari aktivitas ibu-ibu ini. PKK yang merupakan salah satu pilar utama dalam perannya membangun rumah tangga yang sejahtera lahir dan batin.

Jiwa gotong royong dan saling berbagi kepada sesama adalah tujuan utama mereka. Setelah kegiatan internal dan penyuluhan selesai dilaksanakan, ibu-ibu ini istirahat sambil makan bareng di pendopo tempat lahirnya pak Harto.

Kemudian mereka bersama-sama menuju ke pendopo utama museum untuk mendapatkan penjelasan tentang Museum Memorial Jenderal Besar HM Soeharto dan dilanjutkan nonton bareng film perjalanan sejarah Bapak bangsa, bapak pembangunan nasional dan bapak Presiden kedua Republik Indonesia.

Setelah itu ibu-ibu PKK dari Kricak Kidul ini secara bertahap masuk ke diorama museum sambil melihat sejarah singkat pak Harto. Peristiwa Serangan Umum 1 Maret 1949 yang merupakan titik awal kedaulatan negara diakui oleh dunia, Peristiwa operasi Mandala, di mana Brigjend Soeharto dipercaya oleh Presiden Soekarno sebagai Panglima Komando Mandala.

Peristiwa Kesaktian Pancasila tanggal 1 Oktober 1965 dan masa-masa pembangunan yang dipimpin oleh Bapak HM.Soeharto merupakan bagian penting dari perjalanan sejarah almarhum HM Soeharto.

Terimakasih ibu-ibu yang hebat dan bijaksana. Semoga suri tauladan Pak Harto bisa menginspirasi keluarga besar PKK RW.09 Kricak Kidul, Kecamatan Tegalrejo, Kota Yogyakarta ini. Sukses selalu ..

Leave A Reply

Your email address will not be published.