Dosen Universitas Mercu Buana Jakarta Ziarah ke Makam Ibu Sukirah

Dalam rangka Rangkaian kegiatan ziarah ke makam para Wali Sanga, sebanyak 11 dosen dari Universitas Mercu Buana Jakarta berkunjung dan bersilaturahmi di museum Memorial Jenderal Besar HM Soeharto.

Pada Sabtu siang, 16 Februari 2019, rombongan dari kampus UMBJ ini selain berkunjung, melihat film sejarah Pak Harto, mereka juga mengenang sosok bapak bangsa yang pernah memimpin masyarakat dan bangsa Indonesia.

Dalam silaturahmi yang penuh barokah ini selain ke museum HM Soeharto, tujuan utama bapak-bapak dosen ini adalah ziarah dan mendoakan Ibu Sukirah, Ibunda dari Bapak HM Soeharto dan juga ibu dari bapak H Probosutedjo, adik Pak Harto sekaligus pendiri Universitas Mercu Buana Jakarta.

Rombongan di bawah pimpinan Bapak Rudi dan Bapak Dr. Achmad Jamil, diterima oleh Gatot Nugroho, selaku pimpinan museum, sekaligus mewakili keluarga almarhum Bapak HM. Soeharto. Keluarga H. Probosutedjo dan Keluarga Alm. H. Noto Suwito, Kemusuk, Argomulyo, Sedayu, Kabupaten Bantul.

Setelah silaturahmi dan melihat museum, rombongan melanjutkan ziarah di Makam Pejuang Soemenggalan. Makam ini adalah makam para pejuang yang telah rela mengorbankan jiwa raga demi mempertahankan Kemerdekaan Indonesia.

Di antara makam para syuhada ini, dimakamkan pula ayahnda Bapak H. Probosutedjo ( Alm. Eyang Atmo Pawiro) yang gugur sebagai Kusuma bangsa untuk menjaga kedaulatan negara Republik Indonesia. Di samping makam eyang Atmo Pawiro dimakam juga Alm. H. Probosutedjo, seorang pejuang sejati, pembela tanah tumpah darah bumi Kemusuk dari penjajahan Belanda. Tokoh nasional yang sangat peduli kepada kegiatan Pendidikan, Pertanian dan kegiatan sosial kemasyarakatan.

Bapak H. Probosutedjo adalah bapak Pendiri Universitas Mercu Buana Jakarta dan Yogyakarta. Setelah selesai melaksanakan ziarah, zikir tahlil dan berdoa di makam pejuang Soemenggalan, rombongan melanjutkan ziarah di makam Pule Rejo. Tempat di mana Almarhumah Ibu Sukirah dimakamkan.

Rombongan selain mendoakan Ibu Sukirah, mereka juga mendoakan adik dari Pak Harto, yaitu : H. Noto Suwito. Almarhum merupakan lurah/Kepala Desa di Argomulyo, Kec. Sedayu, Kabupaten Bantul.

Terimakasih bapak-bapak dari keluarga besar Universitas Mercu Buana Jakarta, Terimakasih atas doanya dan semoga semua amal kebaikan bapak semua selalu mendapat balasan pahala dari Allah SWT.

Universitas Mercu Buana Jakarta
Rombongan dosen Universitas Mercu Buana Jakarta berfoto di Patung Jenderal Besar HM Soeharto
Universitas Mercu Buana Jakarta
Rombongan dosen Universitas Mercu Buana Jakarta menyaksikan film autobiografi pak Harto
Universitas Mercu Buana Jakarta
Dzikir tahlil dan doa di makam almarhum Eyang Atmo Pawiro dan almarhum H. Probosutedjo

Leave A Reply

Your email address will not be published.