Indonesia Raya Bergema di Museum Memorial Jenderal Besar HM Soeharto

Hari Sabtu pagi, 16 Februari 2019, Museum Memorial Jenderal Besar HM Soeharto kedatangan tamu istimewa dari Propinsi Jawa Barat. Sebanyak 5 (lima) bus pariwisata memasuki tempat parkir. Bis wisata berwarna pink ini di kelola oleh Ruby Tour & Travel di bawah koordinasi Teh Siti Halimah dan kawan-kawan.

Sebanyak 210 siswa-siswi kelas VIII, SMP Negeri 1 Ciasem, Kabupaten Subang didampingi 24 guru pembimbing berwisata sejarah di museum HM Soeharto. Anak-anak hebat ini memasuki halaman museum dengan tertib beriringan dengan semangat belajar mengenang dan mengenal Bapak bangsa.

Siswa-siswi dari SMP Negeri 1 Ciasem tersebut bersama-sama photo grup di depan patung Jenderal Besar HM Soeharto. Semangat meneriakkan moto Salam sahabat museum.. museum di hati.. menggemakan yel..yel..SMP Negeri 1 Ciasem.. yess. Kabupaten Subang… Okee dan Yogyakarta Istimewa begitu kompak diteriakkan.

Program pertama dari kegiatan siswa-siswi ini adalah masuk pendopo utama dan diawali dengan bersama-sama menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, yang dipimpin oleh Adik Milla, salah satu siswi dari Ciasem ini.

Sebagai kehormatan atas kunjungan dari Seko favorit ini, maka anak-anak langsung dipandu oleh H. Gatot Nugroho. S.Pt, Kepala Museum HM Soeharto. Program hiburan sederhana diberikan agar rasa capek dalam perjalanan panjang dari Kabupaten Subang ke Yogyakarta agak terasa berkurang.

Program berikut adalah siswa-siswi ini memberikan hadiah indah untuk para bapak-ibu guru dengan bersama-sama menyanyikan lagu Guruku Tersayang. Kompak mantab dan seirama dengan alunan nada-nada penuh semangat, anak-anak menyanyikannya dengan sepenuh hati. Semoga mereka akan selalu mengenang jasa-jasanya bapak-ibu gurunya sampai kapanpun.

Kemudian pimpinan museum memutarkan sebuah film motivasi bagaimana kasih sayang orang kepada putra-putri tercintanya. Film ini betul-betul sangat menyentuh hati siswa-siswi cerdas ini. Semoga kelak menjadi kenangan yang akan selalu menyayangi orang tua dengan sepenuh hati.

Terimakasih kami ucapkan kepada Bapak H. Dedi Sugianto, S.Pd. M.Pd, Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Ciasem. Terima kasih kepada Bapak Ade Amsori S.Pd, Ibu Ety Roswati S.Pd, dan bapak-ibu pendamping lainnya yang telah memberikan kesempatan kepada museum HM Soeharto untuk turut serta dalam memberi edukasi tentang bapak pembangunan nasional kepada putra-putri didik tercinta.

Program berikutnya adalah pemberian penjelasan tentang sejarah Pak Harto dan penjelasan tentang museum Memorial Jenderal Besar HM Soeharto dan dilanjutkan nonton bareng film sejarah autobiografi Presiden kedua Republik Indonesia.

Setelah itu rombongan secara bergiliran masuk ke dalam diorama museum dan tidak lupa melihat Petilasan tempat lahirnya bapak HM Soeharto. Hari Sabtu pagi nan cerah ini mudah-mudahan Allah SWT selalu melimpahkan barokah-Nya dengan kehadiran anak-anak bangsa. Generasi Milenial Indonesia yang cerdas dan berakhlak mulia dari SMP Negeri 1 Ciasem, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Terimakasih kami sampaikan kepada Tim hebat dari Ruby Tour & Travel. Semoga kegiatan wisata di Yogyakarta selalu dilancarkan, bermanfaat dan Sukses untuk kita semua.

SMP Negeri 1 Ciasem
Kepala Museum menerima cenderamata dari SMP Negeri 1 Ciasem

SMP Negeri 1 Ciasem

Leave A Reply

Your email address will not be published.