Memorial Jenderal Besar HM Soeharto, Museum yang Ramah Anak Berkebutuhan Khusus

Kamis, tanggal 14 Februari 2019, ada tamu istimewa yang berkunjung ke museum HM Soeharto. Sebanyak 75 siswa-siswi SLB Tunas Sejahtera datang untuk mengenang, mengenal dan belajar tentang sejarah bapak pembangunan bangsa.

Dipimpin oleh Ibu Endang Sari W dan bapak-ibu guru, anak-anak SLB dari Gendengan, Margodadi ini menikmati suasana di lingkungan museum. Keterbatasan yang mereka miliki terasa tidak ada, karena adanya rasa keingintahuan mereka pada sosok Presiden kedua Republik Indonesia, bapak HM Soeharto.

Dengan dibimbing dan dipandu oleh dua edukator museum, Ibu Maryanti dan Mbak Devi, serta pendampingan yang penuh kesabaran dari bapak-ibu guru, anak-anak SLB Tunas Sejahtera ini menikmati program museum.
Beberapa hiburan di awal edukasi menjadi bagian dari kegembiraan anak-anak dari Kecamatan Seyegan ini. Menikmati tayangan pemutaran film sejarah Pak Harto, berkeliling di diorama museum dan mengunjungi Petilasan tempat lahirnya bapak bangsa mereka lakukan dengan penuh semangat pingin menjadi orang-orang yang punya peran untuk mengabdi dan membangun bangsa Indonesia.

Kami bangga akan semangat dan keyakinan anak-anak berkebutuhan khusus ini dalam belajar untuk meraih masa depan. Kami bangga dengan semangat pendampingan yang penuh kasih sayang dari bapak-ibu guru dalam mendidik mereka dan memotivasi anak-anak hebat ini.

Mudah-mudahan suri tauladan pak Harto selalu terekam dalam memori anak-anak yang hebat ini.

Terimakasih atas kunjungan di museum Memorial Jenderal Besar HM Soeharto. Sukses selalu untuk SLB Tunas Sejahtera, Margodadi, Kecamatan Sedayu, Kabupaten Sleman.

SLB Tunas Sejahtera
Murid SLB Tunas Sejahtera mendengarkan pemaparan dari edukator
SLB Tunas Sejahtera
Rombongan SLB Tunas Sejahtera

Leave A Reply

Your email address will not be published.