Museum HM Soeharto Selalu Jadi Idola Penggemar Sepeda

Setiap hari libur maupun hari Minggu, museum selalu dipenuhi oleh para penggemar sepeda sehat. Mereka sudah datang sejak pukul 06.00 pagi, baik yang kelompok kecil maupun rombongan besar. Tercatat pada Minggu, 17 Februari 2019 ini ada sekitar seratus masyarakat penggemar sepeda yang datang untuk istirahat sejenak sekaligus berfoto di beberapa sudut museum.

Lokasi yang paling disukai oleh masyarakat penggemar sepeda ini adalah patung Jenderal Besar HM. Soeharto yang berdiri tegap menyambut kedatangan para wisatawan yang berkunjung. Pada liburan hari Minggu ini pengunjung tetap terus berdatangan dari pagi hingga sore hari.

Beberapa rombongan dari wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta antara lain, Kecamatan Pleret, Kasihan, Piyungan, Sedayu Bambanglipuro, Kecamatan Bantul dan Sewon, Kabupaten Bantul. Kemudian wilayah Kecamatan Gamping, Godean, Kalasan, Depok, Kecamatan Sleman dan Minggir, Kabupaten Sleman, Kecamatan Wates, Lendah dan Sami Galuh, Kabupaten Kulon Progo.

Beberapa dari luar DIY antara lain dari Kabupaten Nganjuk dan Kota Surabaya, Magelang, Karang Anyar, Purwokerto, Sragen, Blora, Pemalang, Brebes, Tangerang dan DKI Jakarta. Sedangkan untuk pengunjung yang berasal dari luar Jawa antara lain dari Bone, Sulawesi Selatan, Medan, Maluku, NTB dan Kalimantan Timur.

Untuk kelompok rombongan terdiri dari kelompok PKK, Dasa Wisma, Posyandu, Warga pedukuhan. Warga Kampung dan warga perumahan. Dengan banyaknya pengunjung di museum HM Soeharto, maka menjadikan rejeki bagi pedagang yang berjualan di sekitar museum.

Suatu suasana yang nikmat, suasana yang menyenangkan terlihat dari kegiatan, kunjungan masyarakat yang menikmati suasana museum HM Soeharto dan mengenang sejarah bapak bangsa, bapak pembangunan Indonesia.

Terimakasih kami sampaikan kepada masyarakat Indonesia yang masih mencintai dan menghargai jasa-jasa Pak Harto. Semoga semuanya selalu membawa barokah untuk kita semua.

Warga Ngireng Ireng Panggung Harjo, Sewon, Kabupaten Bantul.
Dasa Wisma Melati VI. Colomadu, Kabupaten Karang Anyar. Jawa Tengah.
PKK Kring XIII, Sembego, Maguwoharjo, Depok, Kabupaten Sleman.

Leave A Reply

Your email address will not be published.