Keceriaan Murid TK IT Alhamdulillah di Museum HM Soeharto

Hari ini, Selasa tanggal 12 Februari 2019 museum Memorial Jenderal Besar HM Soeharto kedatangan tamu istimewa. Sebanyak 230 anak-anak dari Taman Kanak-kanak Islam Terpadu (TK IT) Alhamdulillah, Desa Taman Tirto, Kecamatan Kasihan, Kabupaten Bantul.

Anak-anak yang lincah, cerdas, lucu-lucu dan yang pasti berakhlak mulia ini didampingi oleh Ibu guru melakukan kegiatan wisata sejarah di museum tempat lahirnya bapak HM Soeharto. Suasana pendopo utama museum pagi ini terasa meriah penuh dengan canda ria dan semangat anak-anak dari TK IT Alhamdulillah.

Mereka memenuhi setiap sudut pendopo utama yang luasnya kurang lebih 450 m2… sehingga suasana sangat lah… serruuu..

Program pertama dari edukator museum Ibu Maryanti adalah anak-anak diajak senam bersama. Anak-anak ini melaksanakan senam dengan semangat berolahraga menjadi tubuh sehat dan kuat, pikiran yang cerdas dan berhati mulia.

Setelah senam Anak-anak ini diajak menyanyikan lagu-lagu nasional. Sesuatu yang membikin suasana pendopo utama menjadi terharu bangga adalah ketika anak-anak ini menyanyikan lagu guruku tersayang. Sebuah lagu yang menggambarkan ungkapan terima kasih atas bimbingan, didikan ibu guru.

Gambaran bagaimana dengan penuh kesabaran dan keikhlasan para ibu guru mendampingi mereka dan rasa cinta anak-anak kepada guru tersayang tergambar dalam suasana kekompakan dalam melodi nyanyian untuk guru tercinta.

Setelah beberapa program edukasi selesai di lakukan, selanjutnya anak-anak TK IT Alhamdulillah masuk ke diorama dengan membikin barisan kereta api dan berjalan mengelilingi pendopo utama sambil menyanyikan bait-bait “..naik kereta api.. tut-tut-tut. Siapa hendak turut.. ke Bandung.. Surabaya..” sambil berjalan, bernyanyi membetuk formasi kereta api yang panjang sekali. Kami dari keluarga besar museum HM Soeharto yang bisa di katakan adalah Hebat.. penuh Semangat..dan selalu berprestasi.

Terimakasih kami sampaikan kepada Bunda Inayah Alwahfiyah S.Pd. dan para ibu guru pendamping. Terimakasih kepada keluarga besar TK IT Alhamdulillah, Kasihan, Kabupaten Bantul. Semoga kegiatan wisata edukasi sejarah di museum Memorial Jenderal Besar HM. Soeharto ini bermanfaat dan penuh barokah. Semoga suri tauladan pak Harto bisa menjadi inspirasi bagi anak-anak yang hebat dan cerdas ini.

TK IT Alhamdulillah

TK IT Alhamdulillah
Murid TK IT Alhamdulillah tengah menyanyikan lagu naik kereta api

Leave A Reply

Your email address will not be published.