Dengan Seragam Putih Merah MI Al-Fallah Muhammadiyah Belajar Sejarah

Dengan semangat mengenal bapak bangsa anak-anak dari Sentolo ini berwisata ke museum HM Soeharto. Didampingi oleh bapak-ibu guru, murid-murid MI Al-Fallah mengikuti program museum dengan dipandu oleh Mbak Devi, edukator museum.

Beberapa hiburan mereka nikmati, kemudian mereka mendengarkan penjelasan tentang sejarah Pak Harto dan dilanjutkan nonton bareng film autobiografi sejarah bapak pembangunan nasional di pendopo utama museum.

Program selanjutnya adalah menuju ke diorama museum, memasuki lorong-lorong waktu sejarah pak Harto. Sejarah peristiwa Serangan Umum 1 Maret 1949. Melihat ketangguhan panglima komando Mandala dalam memimpin operasi Trikora uuntuk pembebasan Irian Barat. Sejarah terjadinya pemberontakan Gerakan 30 September 1965 yang dilakukan oleh Partai Komunis Indonesia dg menculik dan membunuh para jenderal Hingga penumpasannya yang dipimpin oleh Letjend. Soeharto. Masa pemerintahan yang dipimpin oleh Presiden kedua Republik Indonesia, hingga wafatnya bapak HM Soeharto. Semua tergambar dalam diorama museum.

Ada sesuatu yang menarik dalam kegiatan kunjungan murid-murid MI Al-Fallah Muhammadiyah, Kaliwiru, Tuksono Kecamatan Sentolo, Kulon Progo ini. Anak-anak tertarik pada patung anak yang sedang menggembala kerbau di depan museum.

Banyak pertanyaan tentang patung Pak Harto kecil tersebut dan ada rasa kagum bahwa anak desa yang sederhana bisa menjadi orang nomor satu di Indonesia. Terimakasih atas kunjungannya, semoga bermanfaat dan penuh barokah.

MI Al-Fallah Muhammadiyah
Murid-murid MI Al-Fallah Muhammadiyah berfoto di Patung Jenderal Besar HM Soeharto

MI Al-Fallah Muhammadiyah

Leave A Reply

Your email address will not be published.