Pejuang Kesehatan Masyarakat Desa Berkunjung ke Museum HM Soeharto

Sebanyak 50 ibu-ibu kader posyandu balita dan lansia “Srikandi” Kelurahan Muntilan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah mengenang lebih dekat sosok bapak pembangunan, HM Soeharto.

Kader Posyandu balita mempunyai peran besar dalam mengedukasi tentang kesehatan ibu hamil maupun anak-anak balita. Di samping itu, upaya menjaga kebersihan lingkungan, pemenuhan standar gizi balita tidak terlepas. Tanggung jawab mulia tersebut mereka lakukan dengan penuh keikhlasan dan rasa tanggung jawab tinggi demi kesehatan ibu, bayi dan balita.

Sedangkan tugas dari Kader Posyandu Lansia sama beratnya dalam pendampingan, edukasi dan bimbingan kesehatan bagi bapak-ibu lanjut usia.

Para kader posyandu Srikandi ini berkunjung ke museum untuk mengenang dan mengenal lebih dekat sejarah dari tokoh yang mereka kagumi dan banggakan, Presiden kedua Republik Indonesia, bapak HM Soeharto.

Tahapan pertama dari program museum adalah para kader posyandu ini menikmati slide photo perjuangan, kepemimpinan hingga wafatnya bapak HM Soeharto yang diiringi lagu Gugur Bunga. Suasana haru menyelimuti hati ibu-ibu pendamping warga dari kelurahan Muntilan ini.

Kemudian rombongan mendengarkan penjelasan dari H. Gatot Nugroho SPt, Kepala museum, tentang sejarah Pak Harto maupun sejarah museum Memorial Jenderal Besar HM. Soeharto.

Rasa haru dan bangga tertanam dalam sanubari mereka setelah mendengar cerita kalau Soeharto adalah anak dari Ibu Sukirah (ibu rumah tangga) dan bapaknya bernama Pak Panjang alias Kerto Sudira, seorang petani.

Kemudian rombongan kader posyandu dari Muntilan ini, bersama-sama melihat tayangan film sejarahnya Pak Harto dan berkeliling di diorama museum. Setelah itu mereka menuju ke petilasan tempat lahirnya bapak pembangunan nasional.

Terimakasih kami ucapkan kepada Ibu-ibu hebat kader posyandu dari Muntilan. Semoga bermanfaat dan tetap semangat mendampingi masyarakat.

posyandu balita dan lansia Srikandi Kelurahan Muntilan posyandu balita dan lansia Srikandi Kelurahan Muntilan

Leave A Reply

Your email address will not be published.