Museum HM Soeharto, Tempat Wisata Idola Masyarakat Indonesia

Bertepatan dengan Haul 11 tahun meninggalnya Almarhum Bapak HM Soeharto, museum dikunjungi sebanyak 910 masyarakat dari berbagai daerah. Mereka berwisata baik kelompok keluarga, kelompok masyarakat maupun lembaga institusi.

Beberapa rombongan yang datang adalah Warga Pendowoharjo, Sewon; Warga Kadipiro, Kasihan; Warga Palbapang, Pajangan, Sedayu, Pundong, Bambanglipuro, Pandak, Banguntapan, Kabupaten Bantul.

Dari 17 Kecamatan di Bantul pada hari Minggu ini ada delapan (8) kelompok masyarakat kecamatan yang mengunjungi museum. Kemudian rombongan dari kecamatan Godean, Moyudan, Sleman, Berbah, Gamping, Depok, Ngaglik, dan Mlati, Kabupaten Sleman. Selanjutnya dari Gondolayu, Kec. Pingit, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta. Dari Kecamatan Kalibawang, Kulon Progo.

Untuk wisatawan dari luar Daerah Istimewa Yogyakarta antara lain berasal dari Tasikmalaya, Cirebon, Bandung, Jawa Barat. Pengunjung dari Sidoarjo, Malang, Jawa Timur, Magelang, Solo, Semarang, Jawa Tengah dan dari luar Jawa seperti Kalimantan, Sumatera dan Sulawesi.

Pada hari Minggu yang bersamaan dengan 11 tahun HAUL almarhum HM. Soeharto ini, para pengunjung selalu diajak oleh Pimpinan museum H. Gatot Nugroho SPt untuk bersama-sama mendoakan Pak Harto dan ibu Tien Soeharto.

Museum HM. Soeharto merupakan tempat berwisata yang nyaman, ramah dan menyenangkan. Suasana pedesaan sangat dengan hamparan sawah yang luas, masyarakat petani yang rajin menjaga padinya, akan terasa ketika wisatawan sudah memasuki wilayah Desa Argomulyo.

Saat mereka masuk ke halaman museum sambutan hangat dari patung Jenderal Besar HM. Soeharto seakan menyapa. Pendopo Utama dengan nuansa warna biru panuh kedamaian selalu menaungi wisatawan yang beristirahat di dalamnya sambil menikmati tayangan film sejarah bapak bangsa, bapaknya masyarakat Indonesia.

Terimakasih kami sampaikan kepada masyarakat Indonesia yang telah berkunjung, beraktifitas di museum kita. Terimakasih atas doa yang kita lakukan bersama untuk Alm. HM. Soeharto dan Hj. Siti Hartinah Tien Soeharto pada sebelas tahun wafatnya Pak Harto. Semoga doa wisatawan semua menjaga balasan yang tidak terhingga dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa.

Masyarakat Kadipiro
Masyarakat Kadipiro, Desa Ngestiharjo, Kecamatan Kasihan. Kabupaten Bantul
TPA Baitul Makmur
TPA Baitul Makmur, Caturharjo, Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman

Leave A Reply

Your email address will not be published.