Museum HM Soeharto Dikunjungi Siswa SMP Tahfidzqu Boarding School

Pada Selasa 29 Januari 2019, rombongan siswa-siswi dari SMP dengan moto “Qurani Mandiri Berprestasi” belajar mengenang dan mengenal Bapak HM. Soeharto. SMP Tahfidzqu ini berjumlah 152 putra-putri dan di dampingi ustad dan ustadzahnya.

Walaupun cuaca cukup panas, tapi semangat mereka tetap istimewa. Pengelola museum membagi dua sesi edukasi untuk anak-anak dari SMP yang berada di Deresan, Catur Tunggal, Depok Sleman ini.

Tahapan pertama adalah kelompok putri yang mendapat edukasi tentang motivasi keikhlasan. Motivasi tentang kasih sayang orang tua dan dilanjutkan dengan penjelasan tentang sejarah Pak Harto dan penjelasan tentang museum HM. Soeharto. Kemudian bersama-sama nonton bareng pemutaran film autobiografi sejarah Pak Harto.

Setelah nonton film mereka keliling di diorama museum maupun setiap sudut museum untuk mengerjakan tugas dari ustadz dan ustadzahnya.

Setelah kelompok putri kemudian edukasi di lanjutkan untuk kelompok putra. Di bawah kepemimpinan Bapak Ibnu Asakir (Kepala Sekolah) SMP yang berbasis Qur’an dan Sains Teknologi mengikuti semua program museum dengan seksama, semangat dan rasa keingintahuan sangat baik.

Terimakasih ustad dan ustadzah. Terimakasih siswa yang cerdas. Terima kasih kami sampaikan kepada keluarga besar SMP Tahfidzqu. Semoga suri tauladan bapak HM. Soeharto bisa menginspirasi anak-anak hebat ini kedepan untuk siap menjadi generasi penerus bangsa yang nantinya akan menjadi pemimpin-pemimpin bangsa.

1 Comment
  1. Ibnu says

    Atas anama keluar besar SMP TahfidzQu mengucapkan banyak terimakasih kepada pengelola Pak Gatot Nugroho selaku kepala Museum HM Soeharto, atas sambutan dan kepenerimaan kami sehingga siswa kami antusias dalam mengali informasi tentang tokoh besar HM Soeharto.

Leave A Reply

Your email address will not be published.