Warga Kadipiro Gelar Doa Bersama untuk Almarhum Bapak HM Soeharto

Minggu, tanggal 27 Januari 2019. Sebelas tahun yang lalu, bangsa Indonesia kehilangan salah satu putra terbaik bangsa, pejuang sejati dan pemimpin Indonesia.

Sejak pagi museum sudah dipenuhi rombongan gowes dari berbagai daerah. mereka dalam beberapa kelompok sepeda sehat mengunjungi museum. Bersamaan dengan itu museum juga dikunjungi oleh rombongan dari “Kelompok senam Kadipiro” Desa Ngestiharjo Kecamatan Kasihan, Bantul. Warga masyarakat satu dusun ini berwisata sehat di museum pak Harto.

Sebelum acara dimulai, bapak-ibu lansia dari Kadipiro ini diajak oleh Pimpinan museum, Bpk. H. Gatot Nugroho SPt. untuk mendoakan bapak HM. Soeharto dan Ibu Hj. Siti Hartinah Tien Soeharto dengan membaca Surat Al-Fatihah bersama-sama. Semoga Allah SWT selalu mengampuni dosa dan kesalahan, menerima segala amal dan kebaikan Pak Harto dan ibu Tien serta meninggal dalam keadaan husnul khatimah.

Di dampingi oleh bapak dukuh dan bapak RT. Rombongan dari pedukuhan Kadipiro ini dipimpin oleh Ibu Luy Nurhayati. Agenda setelah doa bersama adalah dilakukan permainan sederhana bagi ibu-ibu lansia.

Acara di kemas dengan sangat menarik oleh Ibu Dety, putri seorang pejuang yang ayahnya juga punya andil dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Acara yang dipandu ibu Dety tersebut dengan dilakukan beberapa quisioner serta pembagian doorprices.

Setelah itu oleh edukator dijelaskan tentang sejarah Pak Harto dan nonton bareng pemutaran film autobiografi sejarah bapak bangsa. Setelah berkeliling di sekitar museum, rombongan warga dusun Kadipiro melanjutkan kegiatan senam lansia sehat ceria di sebelah Utara pendopo Museum utama.

Senam dipimpin oleh instruktur Ibu Yuni. Pagi yang betul-betul penuh makna berdoa bersama warga Desa Ngestiharjo untuk almarhum bapak HM. Soeharto dan ibu negara pada 11 Tahun peringatan wafatnya bapak bangsa.

Doa Bersama Doa Bersama

Leave A Reply

Your email address will not be published.