Siswa MTs Muhammadiyah 1 Muntilan Belajar Nasionalisme di Museum HM Soeharto

Pagi hari ini, Selasa, 11 Desember 2018, 90 orang rombongan dari MTs Muhammadiyah 1, Muntilan, Kabupaten Magelang belajar tentang wawasan kebangsaan, nasionalisme dan kepemimpinan Bapak HM Soeharto di Museum HM Soeharto, Kemusuk.

Siswa-siswi dari Sebuah sekolah yang berjarak 40 km dari museum ini, bersama-sama bapak-ibu guru mengenang kembali akan jasa dari Bapak Pembangunan Nasional. Bahkan untuk menuju ke Museum, rombongan yang merupakan pelajar kelas 7 , 8 dan 9 ini menggunakan kereta kelinci.

Walaupun dalam kesederhanaan tetapi Semangat MTs Muhammadiyah 1 Muntilan ini sangat tinggi untuk belajar tentang Pak Harto yang diharapkan menjadi inspirasi bagi generasi penerus bangsa.

Museum HM Soeharto
Siswa MTs Muhammadiyah 1 Muntilan mendapatkan edukasi tentang wawasan kebangsaan
Museum HM Soeharto
Siswa MTs Muhammadiyah 1 Muntilan mendapatkan edukasi tentang wawasan kebangsaan

Pada waktu yang bersamaan ada sekelompok mahasiswa dari Fakultas Kesehatan Universitas Alma Ata Yogyakarta yang mengadakan kegiatan pembuatan video tentang kesehatan dengan mengambil lokasi di museum HM. Soeharto.

Museum HM Soeharto
Mahasiswa dari Fakultas Kesehatan Universitas Alma Ata Yogyakarta

Selain itu, 57 orang yang terdiri dari guru, siswa-siswi SMP Vidatra Bontang Kalimantan Timur juga berkunjung dalam rangka untuk mengenang dan belajar tentang suri tauladan Bapak HM Soeharto.

Guru, siswa-siswi SMP Vidatra Bontang Kalimantan Timur
SMA Muhammadiyah Pakem, kabupaten Sleman
SMA Negeri 2 Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat

Tercatat pengunjung pagi ini juga berasal dari beberapa SMA di Pulau Jawa, yakni dari SMA Negeri 2 Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat dan SMA Muhammadiyah Pakem, kabupaten Sleman.

Leave A Reply

Your email address will not be published.