Murid SDN Sindang Galih Tasikmalaya yang Kompak dan Penuh Semangat

Pagi yang cerah, Kamis 20 Desember 2018, Museum Memorial Jenderal Besar HM Soeharto kedatangan rombongan dari Jawa Barat.

Sebanyak 90 siswa-siswi SD Negeri Sindang Galih, Kota Tasikmalaya berkunjung dan mengenang sosok pak Harto.

Rombongan didampingi oleh Ibu IA Kurniasih, bapak-ibu guru dan beberapa orang tua mengikuti program museum dengan semangat.

Lantunan lagu kebangsaan Indonesia Raya dinyanyikan bersama dengan kompak dan penuh hikmat. Perasaan berbeda dirasakan mereka saat bersama-sama menyanyikan lagu kebangsaan di tempat kelahiran Pak Harto.

Beberapa motivasi sederhana diberikan oleh edukator museum, cerita tentang masa kecil Soeharto menjadi perhatian tersendiri oleh anak-anak Tasikmalaya ini bahkan mereka juga melihat langsung replika patung ketika Soeharto kecil dan temannya menggembala kerbau.

Semua kegiatan baik itu nonton film autobiografi Pak Harto, mengelilingi diorama dan setiap lingkungan dilakukan dengan senang dan tidak lupa selalu mengabadikan dengan berphoto bersama maupun berswafoto ria.

Rombongan SD Negeri Sendang Galih Kota Tasikmalaya ini dipandu Sdr Gun Gun Gunawan dari Shafira Tour & Travel dengan tema “Karya Wisata SD Negeri Sendang Galih Kota Tasikmalaya, 19-20 Desember 2018”.

Mudah-mudahan kehidupan Pak Harto, pengabdian , perjuangan dan kepemimpinannya dapat menginspirasi anak-anak hebat dari Kota Tasikmalaya ini.

SD Negeri Sindang Galih
Murid-murid terlihat kompak dan penuh semangat
SD Negeri Sindang Galih
Murid SD Negeri Sindang Galih tengah memperhatikan replika Pak Harto kecil

Leave A Reply

Your email address will not be published.