Rombongan SD Negeri Tembelang Berkunjung ke Museum HM Soeharto

Pagi hari yang cerah, Senin 17 Desember 2018 Museum Memorial Jenderal Besar HM Soeharto kedatangan rombongan anak-anak kelas VI sekolah dasar bersama guru dari wilayah timur Kabupaten Magelang.

Rombongan SD Negeri Tembelang, Candi Mulyo, Kabupaten Magelang ini dipimpin oleh Ibu Nurhayati SPd, Kepala sekolah dan didampingi oleh beberapa bapak-ibu gurunya. Sebanyak 30 siswa-siswi kelas VI ini dengan kesederhanaan dengan seksama mengikuti edukasi yang diberikan oleh Mas Denny (edukator museum).

Mendengarkan cerita masa kecil Pak Harto yang seperti mereka anak petani yang dikemudian bisa menjadi presiden RI dengan penuh kekaguman. Melihat sejarah beliau dalam Film pendek yang ada di Pendopo Museum dan berkeliling diorama dengan gembira.

Setelah dari diorama mereka menuju tempat lahir Pak Harto, sejenak mencermati banner peristiwa Serangan Umum 1 Maret 1949 dan memperhatikan semangat yang diberikan Letkol. Soeharto kepada semua prajurit anak buahnya yaitu “Kalau takut mati tidak usah ikut perang” dan kemudian makna tersebut dijelaskan dengan implementasi saat ini supaya anak-anak selalu semangat untuk belajar, berusaha untuk menggapai cita-cita tanpa lelah, tanpa putus asa sehingga nantinya bisa membangun Indonesia.

SD Negeri Tembelang
Murid SD Negeri Tembelang tengah mendengarkan pemaparan dari edukator
SD Negeri Tembelang
Rombongan SD Negeri Tembelang berfoto di Patung Jenderal Besar HM Soeharto

Leave A Reply

Your email address will not be published.